Beranda pendidikan forex Skema Berpikir dan Berbinis Jack Ma

Skema Berpikir dan Berbinis Jack Ma

613
0
BERBAGI

Pimpinan paling tinggi Alibaba Jack Ma benar-benar populer dengan ketekunannya. Ia benar-benar telaten memberikan keyakinan China jika internet ialah usaha riil.

Dari sana lahirlah Alibaba yang selanjutnya menjelma jadi e-commerce raksasa dengan valuasi sampai US$ 23 miliar pada 2016.

Berikut lima kunci panduan sukses periode panjang dari pendiri Alibaba:

  1. Orang harus meyakini.

Anda Dari mulai karyawan sampai investor, tiap orang yang berdiri disamping Anda, harus meyakini Anda. Ma katakan, keyakinan adalah kunci penting dari keberhasilan Alibaba.

Keyakinan yang membuat kita berpadu. Seputar 18 investor meyakini saya. Sebab mereka meyakini saya, saya harus setia pada mereka serta setia pada misi yang kami punya,  tuturnya.

Ma katakan, keyakinan pada dianya serta misi perusahaan adalah hal yang sangat bernilai yang dapat ia beri.

  1. Lupakan pertandingan. Konsentrasi pada customer Anda.

Ma tidak mencemaskan masalah pertandingan Alibaba. Apa saja yang Alibaba kerjakan, sambungnya, bergantung pada keperluan customer.

Faktanya simpel: untuk bertahan dalam periode panjang, kenikmatan customer harus ada di tempat paling atas dari ketetapan yang diambil.

Bila customer Anda katakan Jack, Anda harus membuat semakin banyak gudang, karena itu kami akan bangun gudang. Kita tidak melakukan sebab disana ada uang, tetapi sebab kita memerlukannya,  urainya.

Waktu diberi pertanyaankan siapa sebagai kompetitor Alibaba, Ma akui tidak paham.

Untuk pebisnis, jangan lihat tetangga Anda untuk kompetitor. Jangan konsentrasi pemikiran Anda pada kompetitor. Seharusnya konsentrasi pada customer. Membuat customer Anda bahagia adalah hal yang penting,  tuturnya.

  1. Pikirkan usaha dalam rangka global.

Buat Ma, hari esok ialah global. Ia yakini usaha kecil harus bekerja di dunia global agar bertahan dalam periode panjang. Bila Anda tidak coba melakukan bisnis dengan cara global lewat internet, Anda tidak mempunyai peluang usaha,  kata Ma.

Ia memiliki pendapat, melakukan bisnis dengan cara lokal cuma akan memperoleh semakin banyak kompetisi. Ia menggerakkan usaha usaha kecil untuk pikirkan mengenai bagaimana mereka bisa jual produk ke penjuru dunia.

  1. Tarik beberapa anak muda, tarik mereka yang pandai.

Waktu kita muda, tidak ada yang sempat memberi kita peluang. Saat ini, kita harus memberi beberapa anak muda peluang. Beberapa anak muda lakukan pekerjaan lebih bagus dari kita,  tuturnya.

Ia katakan, watak seorang tidak begitu penting dibandingkan membuat satu team yang bisa bertahan serta memberi mereka peluang untuk melakukan.

Oleh karena itu, Ma katakan, ia mengambil beberapa orang yang semakin pandai darinya sebab dia paham itu yang paling baik buat perusahaan.

  1. Terus saja berjalan.

Saran paling akhir Ma untuk beberapa pebisnis mencerminkan perjalanannya dengan Alibaba. Terus saja berjalan. Ketekunan penting.

Ini hari benar-benar susah. Esok susah, tetapi besok lusa benar-benar indah,  tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.