Beranda pendidikan forex Menguji Candle Pin Bar Apakah Masih Relevan?

Menguji Candle Pin Bar Apakah Masih Relevan?

86
0
BERBAGI

Walau sebenarnya, sesudah Pin Bar Bearish terjadi, harga kembali menguat. Sayangnya, secara umum sejumlah trader yang awalannya telah dapat mengidentifikasi pembentukan alur head and shoulder jadi tidak untung – terlebih karena mereka keliru dalam menginterpretasi Pin Bar.

 

Pada cerita tersebut, walau kita lihat tanda Pin Bar bearish, butuh di perhatikan juga kalau harga tidak sempat menembus low Pin Bar itu. Berarti, tanda Pin Bar itu tidak valid. Apa yang sesungguhnya berlangsung malah harga cetak nilai tinggi baru, yang lebih tinggi dari pada rekor high yang sebelumnya serta sebagai tanda-tanda kalau downtrend telah selesai.

 

Candle Pin Bar sesungguhnya tunjukkan kalau Buyer sukses mendorong harga lebih tinggi dari nilai tinggi yang sebelumnya, satu hal yang belum juga sempat tampak sepanjang masa downtrend.

Walau beberapa konsumen tidak bisa menjaga harga untuk bertengger diatas, namun tanda Pin Bar tidak valid, hingga konsumen selalu berdatangan serta mendorong harga untuk selalu mendaki serta mempedulikan Pin Bar.

 

Langsung melihat tanda pertama dari kiri tunjukkan Candle Pin Bar yang berhasil, karena harga segera ditutup dibawah nilai terendah Pin Bar dengan candlestick selanjutnya.

 

Pin Bar ke-2 tunjukkan contoh Candle Pin Bar tidak berhasil breakout yang menarik. Meskipun candlestick selanjutnya ditutup dibawah low Pin Bar, tapi nyatanya harga kembali naik serta ditutup lebih tinggi. Sudah pasti, trader profesional ketahui kalau trader amatiran juga akan tergesa-gesa buka tempat jual atas tanda Pin Bar barusan. Mereka buat harga terlihat juga akan turun dengan tujuan menjebak trader amatiran.

 

Anak panah ke-3 dari kiri tunjukkan Candle Pin Bar yang tidak sempat ” terpicu “. Harga bergerak mendatar sepanjang 8 candlestick dari Pin Bar itu. Memanglah, menahan godaan untuk buka tempat sesudah kemunculan tanda Pin Bar yang terlihat prima memanglah susah, tapi Anda mesti belajar untuk hindari overtrading.

 

Beberapa pihak berpadangan kalau akurasi tanda dari Candle Pin Bar sesungguhnya rendah serta tidak bisa di-trading-kan satu-satunya. Mereka umumnya cuma memakai Pin Bar jadi konfirmator sambilan saja.

Sama saja perihal dengan alur candlestick satu bar yang lain hammer, hanging man, marubozu. tanda mereka rendah karena konteksnya kurang detil. Alur candlestick lebih dari satu atau alur harga sinyalnya yang lebih akurat.

 

Problem beda dengan Candle Pin Bar yaitu wujudnya yang gampang di kenal serta ditebak, hingga trader profesional juga akan memakai tanda Pin Bar untuk menjebak trader amatiran.

 

Trader-trader profesional merekomendasikan untuk memakai Candle Pin Bar cuma untuk penambahan konfirmasi saja. Dasarnya, mereka mengutamakan untuk buka tempat trading cuma saat Pin Bar telah penuhi ketentuan ini :

 

Harga mesti menembus low atau high Pin Bar.  Makin cepat harga menembus batas itu makin tinggi akurasinya. Keinginannya, dengan mematuhi ketentuan basic itu, Anda bisa tingkatkan kwalitas trading serta hindari beberapa kekeliruan umum dalam menginterpretasi tanda Pin Bar.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.