Beranda pendidikan forex Kesabaran Kunci Trading Sukses

Kesabaran Kunci Trading Sukses

27
0
BERBAGI

Trader yang telah mempunyai pengalaman dan arif akan selalu merekomendasikan beberapa trader pemula untuk trading dengan sabar dan jauhi keterkaitan emosi waktu putuskan yang butuh.

Pendapat itu yang memang simpel dan rasanya tidak sulit untuk ditangani lebih jika Anda masih main-main dengan account demonstrasi.

Anda yang memang bisa melakukannya, sabar dan tidak emosional. Tetapi apa yang berjalan jika dana Anda telah benar-benar ikut juga?

Ketidaksabaran biasanya berjalan waktu Anda trading pada pasar yang ranging atau sideways. Anda tidak sabar untuk sesegera tutup tempat sebab pergerakan harga yang memang relatif lamban.

Dengan psikologis, ketidaksabaran ada sebab inginkan secepatnya mendapatkan keuntungan, atau wujudkan kerugian agar bisa kembali entry.

Yang umum berjalan yakni trader tutup tempat awalnya level Stop Loss atau target diserang. Walaupun sebetulnya, trader legendaris Jesse Livermore sudah sempat mengatakan:

“spekulator yang pandai selalu sabar dan memiliki dana cadangan “.

Kurangi Position Size Atau Memperkecil Leverage

Dari survey yang sudah sempat ditangani pada beberapa trader yang sering mendapatkan keuntungan dengan cepat, mereka relatif yakin jika untuk trade-trade seterusnya akan berulang-ulang sama sesuai itu.

Sampai waktu harga tidak sentuh level target keuntungan dengan cepat, jadi mereka akan tutup trade itu awalnya waktunya, walaupun kadang mereka alami kerugian.

Survey beda perlihatkan setelah trader alami kerugian, dia demikian menginginkan dan kadang yakin jika trade seterusnya pasti keuntunganable.

Pada akhirnya dia jadi besar position size di luar ide trading, dan dengan hal itu dia jadi kemungkinan besar.

Apakah benar trade itu profitable? Tidak seseorangpun tahu, termasuk trader itu.

Yang pasti dia telah melanggar ketetapan yang telah diputuskannya sendiri mengenai besarnya peluang yang bisa ditanggung pada masing-masing trade.

Butuh untuk didapati, prosentase keuntungan yang perlu Anda temukan untuk tutup kerugian yakni makin besar dari persentasi kerugian itu.

Jika Anda rugi 25% dari balance, jadi harus keuntungan 33. 3% agar breakeven atau balik modal.

Dengan kurangi position size waktu Anda merasakan tidak sabar, jadi juga akan menurunkan stress sebab tidak begitu kuatir satu kali lagi pada besarnya kerugian yang akan Anda alami.

Dengan cara barusan Anda juga akan melatih kesabaran

Kecuali kurangi position size, Anda dapat memperkecil leverage, sampai margin Anda makin besar.

Margin Call akan batasi besarnya kerugian jika mungkin Anda tidak menggunakan Stop Loss.

Tapi, hal seperti ini tergantung dari broker Anda, apa bisa bertukar leverage pada masing-masing trade.

Lihat Trend Pada Time Frame Yang Lebih Tinggi

Langkah ke-2 agar bisa lebih sabar yakni dengan lihat trend pergerakan harga pada time frame yang tambah tinggi.

Saat ini trading USD/CNH USD musuh Chinese Yuan pada time frame 1 jam H1 atau yang lebih rendah, pergerakan harga nya demikian choppy dengan trend yang tidak teratur.

Jika Anda hanya memperhatikan time frame itu dan kurang sabar, jadi akan relatif stress dan mungkin putus keinginan.

Tapi, Anda makin lebih tenang dan sabar setelah menyimak trend pasangan mata uang itu pada time frame harian daily yang masih bergerak berkepanjangan uptrend.

Trader harian yang telah mempunyai pengalaman selalu lihat ke time frame yang tambah tinggi, sampai mereka kelihatan lebih sabar.

Anda bisa melatihnya juga. Kecuali USD/CNH, pasangan beda yang saat ini tengah trending dengan kuat yakni GBP/AUD, AUD/NZD, XAG/USD Silver musuh USD serta USD Index.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.