Beranda pendidikan forex Apa Fungsi Mortgage Backed Securities Saat Krisis

Apa Fungsi Mortgage Backed Securities Saat Krisis

118
0
BERBAGI

Mortgage backed security atau MBS dipandang jadi pemicu krisis finansial. MBS mainkan peranan sentra dalam krisis keuangan yang diawali pada tahun 2007 serta meniadakan triliunan dolar, turunkan Lehman Brothers serta mengguncang pasar keuangan dunia.

 

Utamanya, MBS sangat mungkin satu bank mengalihkan hipotek dari bukunya dengan mengubah jadi satu agunan serta menjualnya pada investor.

Saat satu bank dapat mengalihkan hipotek dari buku-buku itu, dia membebaskan ruangan untuk memperoleh semakin banyak modal utang. Dengan investor didorong oleh kemampuan tradisionil pasar perumahan serta rangking pada MBS, ada keinginan yang konstan untuk hipotek yang dipaket lagi.

 

Bila lihat kembali pada belakang, kelihatannya lumrah jika keinginan untuk MBS akan menggerakkan bank untuk sampai penurunan dalam kelayakan credit untuk memasok semakin banyak pada investor yang tengah semangat.

 

Jadi pasar MBS mulai lihat semakin banyak subprime MBS. Dengan Freddie Mac serta Fannie Mae ikut dengan agresif memberi dukungan pasar hipotek, kualitas semua agunan berbasiskan mortgage alami penurunan dibawah rangking mereka jadi makin tidak yang berarti.

 

Saat peminjam subprime mulai tidak berhasil bayar, pasar perumahan diperketat dan mulai roboh, bahkan juga merugikan pemegang hipotek konvensional sekalinya. Makin beberapa orang berjalan dari hipotek mereka serta asset penting yang memicu pasar MBS, alami penurunan tajam.

 

Banyak MBS serta keharusan hutang yang dijaminkan CDO yang didasarkan pada himpunan hipotek begitu dipandang sangat tinggi. Pasar untuk MBSs jadi kering serta kerugian mulai menumpuk sebab investor institusi serta bank berupaya untuk membuka investasi MBS yang jelek.

Credit ikut diperketat, hingga banyak bank serta instansi keuangan terpaku di ujung kemunduran. Departemen Keuangan AS mulai turun tangan dengan memberi pertolongan bailout $ 700 miliar untuk kurangi krisis credit, akan tetapi Federal Reserve pimpin untuk membuat pasar untuk membuka ataukah tidak bergantung MBS.

 

The Fed beli langsung $ 1,75 triliun di MBSs sesaat Troubled Asset Relief Program TARP menyuntikkan modal ke bank. Krisis keuangan sukses ditangani, akan tetapi keseluruhan prinsip pemerintah, baik tersirat serta eksplisit, tambah lebih besar dari angka 700 miliar dolar seperti yang seringkali dilaporkan.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.