Beranda Analisa Forex USD Rebound, Emas Dirundung Aksi Jual

USD Rebound, Emas Dirundung Aksi Jual

64
0
BERBAGI

Menguatnya mata uang Dollar AS membuat harga emas dalam perdagangan hari ini turun ke posisi paling rendah hampir dua pekan.

Terjadinya aksi jual terhadap emas terus bersambung walau bursa saham Eropa mengalami penurunan ke posisi paling rendah dalam dua minggu disebabkan naiknya jumlah masalah COVID-19 di Eropa yang menggerakkan kebijaksanaan lockdown baru di sejumlah negara serta membuat potensial ekonomi kembali suram.

Perhatian sejumlah investor kemungkinan tertuju terhadap pidato The Fed untuk cari acuan selanjutnya tentang kebijakan rangsangan selanjutnya untuk hidupkan kembali ekonomi yang terpengaruh pandemi COVID-19.

Harga emas terus tertahan pada lower line dari Bollinger Bands yang memberikan indikasi jika desakan jual terhadap emas lumayan kuat.

Disamping itu, lower bands serta upper bands Bollinger Bands berpeluang semakin melebar memberikan indikasi harga emas mempunyai potensi bearish.

EUR/JPY Bergerak Naik 21 September 2020

Dalam perdagangan hari ini pasangan EUR/JPY berkutat dalam trendd positif. Hal itu bisa dilihat dari Golden Cross di antara Mid BB serta EMA-50. Tetapi, bila disaksikan dari posisi, harga sedang ada dilevel bawah ke-2 garis itu.

Ini mengisyaratkan proses konsolidadi, yang dapat bersambung ke penerusan trend atau trend baru ke bagian yang lain.

Disamping itu, pasangan EUR/JPY nampak membuat Momen sekitar posisi Low BB. Tetapi, Momen ini diimbangi dengan terciptanya Extrem Sell disana.

Kesempatan paling baik  menanti reaksi harga yang tercipta sesudah momen serta Extrem ini berlangsung di sekitar posisi MA-5/10 High atau berada Mid BB time frame 1-hari.

EUR/GBP Pertahankan Posisi Di Atas EMA

Sesudah sentimen yang sedang bervariatif pada akhir minggu kemarin, Dollar AS condong mengalami penurunan versi Euro serta Pound pada session Asia ini hari.

Outlook EUR/USD pasangan ini pernah meraih EMA 200 diakhir session perdagangan minggu kemarin, sebelum sukses beranjak dari level itu.

Euro sudah sentuh R1 walau selanjutnya bergerak turun. Analis EXCO mempertimbangkan bila harga berkesempatan capai Pivot Poin serta kembali pada posisi EMA 200.  Laju harga masih mempunyai potensi naik ke posisi 1.19 mengamati pengurangan selanjutnya ke arah S1.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.