Beranda Analisa Forex Analisa Teknikal USD/CAD Hari Ini 30 November 2017

Analisa Teknikal USD/CAD Hari Ini 30 November 2017

470
0
BERBAGI

USD/CAD kemarin (29/11) mengalami kenaikan dari level pembukaan 1.2813, sampai pada level penutupan 1.2862, langsung menuju area supply 1.2862 s/d 1.2920. dan terlihat bahwa kekuatan buyer belum terlihat berkurang. Jadi, kemungkinan harga akan terus naik menembus level tersebut masih sangat besar.

Namun, kemungkinan harga turun juga sama, karena saat ini harga sedang berada pada level supply daily yang mengantarkan harga untuk turun sampai pada level 1.2695.

Sedikitnya, kemungkinan yang akan terjadi pada USD/CAD hari ini ada 2 yaitu :

  • Harga akan terus naik menembus level resistance 1.2920.
  • Harga akan kembali turun dengan lebih cepat daripada sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat Chart H1, untuk mengetahui dimana saja area yang bisa kita jadikan untuk entri sell hari ini.

Dari gambar diatas, kita bisa lihat bahwa sedikitnya ada 2 kemungkinan yang bisa saja terjadi hari ini yaitu :

  • Harga akan terus naik, menembus level resistance 1.2920. untuk skenario seperti ini, kita tidak akan melakukan apapun, karena memang resikonya terlalu besar. Apalagi bisa saja nantinya akan terjadi fakeout / breakout palsu diatas level resistance 1.2920.
  • Harga akan berkonsolidasi, kemudian membuat area supply baru dengan konfirmasi Breakdown. Setelah breakdown terjadi, kita hanya harus menungu retest maupun retracement yang nantinya bisa kita gunakan untuk entri sell.

Namun, yang harus diperhatikan adalah, kekuatan dari para buyer sebelumnya, belum ada pelemahan sedikitpun yang ditunjukkan oleh terbreakoutnya salah satu area demand. Bahkan sampai area demand 1.2820, harga masih terus dipantulkan keatas lebih jauh lagi.

Jadi, sepertinya hampir tidak mungkin harga akan turun kembali pada hari ini, sampai akhir pekan besok. Namun, jika pihak seller tiba2 menjadi lebih besar, maka akan ada salah satu area demand yang terbreakout. Lalu kita bisa memanfaatkan skenario retest dan retracement yang akan terjadi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.