Beranda Analisa Forex Analisa Teknikal USD/CAD Hari Ini 24 November 2017

Analisa Teknikal USD/CAD Hari Ini 24 November 2017

371
0
BERBAGI

USD/CAD kemarin (23 /11) mengalami kenaikan sedikit dari area demand, dengan level pembukaan 1.2694, dan ditutup pada level 1.2715, mengalami kenaikan sebesar 21 pips. Sebelumnya, USD/CAD telah mengalami penurunan tajam, sebagai bentuk penerusan trend turun, sekaligus menciptakan area supply baru di level 1.2778 s/d 1.2834.

Kemudian, setelah harga dibuka pada sesi asia pagi ini, terlihat kenaikan lanjut dari level sebelumnya, namun menurut saya pribadi, kenaikan ini hanyalah sebuah retracement saja, dimana level demand 1.2694 s/d 1.2665 tidak akan bisa bertahan lama, bahkan kemungkinan besar hari ini akan terbreakout oleh harga.

Jadi untuk opsi buy kali ini akan kita hilangkan, mengingat pergerakan market yang terjadi saat ini benar-benar tidak tepat jika digunakan untuk entri buy. Jadi kita akan tetap mencari retracement terdalam untuk kemudian dimanfaatkan sebagai entri sell hari ini. Kemungkinan level yang akan dituju selanjutnya adalah level demand 1.2527 s/d 1.2430, masih berjarak sekitar 200 pips dari harga sekarang.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat Chart H1, yang akan kita jadikan base analisa untuk sell hari ini.

Dari gambar diatas, jelas terlihat bahwa harga turun dengan sangat cepat, membentuk sudut trend yang sangat tajam, biasanya trend seperti ini akan bertahan salam, apalagi ada level –level supply kuat yang akan menahan harga untuk terus naik yaitu :

  • Area 1 : supply 1.2744 s/d 1.2762, yang saat ini sedang diretest oleh harga. Kemudian sepertinya terjadi penolakan yang saaat ini terjadi. jika harga terus mengalami penolakan, dengan hasil terakhir candle reversal (misalnya bear engulfing atau piercing pattern) kita bisa entri sell dengan stop loss diatas level 1.2762. untuk minimal take profit bisa kita taruh pada area demand daily selanjutnya.
  • Area 2 : suppply 1.2794 s/d 1.2836, area ini kemungkinan besar tidak akan tersentuh harga, karena retracement biasanya tidak akan sampai pada level awal trend. Karena jika sampai pada area tersebut, artinya trend turun tidak terlalu kuat dan rawan untuk berbalik. Namun, jika harga memang retest dan terjadi penolakan, kita bisa entri sell dengan stop loss diatas level 1.2836 dan take profit minimal pada level demand daily, atau masih ada sekitar 350 range harga untuk take profit.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.