Beranda Analisa Forex Analisa Teknikal USD/CAD Hari Ini 21 November 2017

Analisa Teknikal USD/CAD Hari Ini 21 November 2017

346
0
BERBAGI

USD/CAD kemarin (20/11) kembali mengalami kenaikan yang lumayan, dibuka pada harga 1.2767 dan ditutup pada harga 1.2818. kemudian hari ini sepertinya sudah tercipta supply baru dari pergerakan awal sesi Asia sampai sesi london ini.

Untuk kemungkinan harga lebih naik sangat kecil, karena supply tersebut merupakan supply yang kuat, kemungkinan area yang akan dituju oleh harga selanjutnya adalah level demand 1.2726 s.d 1.2664. area ini sekaligus menjadi area awal dari pergerakan naik.

Jadi hari ini kita akan menghilangkan opsi untuk buy, karena tidak bijak rasanya jika kita memaksakan untuk membeli pada harga yang menurut histori sudah menjadi harga yang mahal. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat chart H1 untuk merencanakan trading kita hari ini.

Dari gambar diatas bisa kita lihat bahwa harga sudah mulai masuk kedalam area supply, namun langsung menemui penolakan yang lumayan tajam. Hal yang harus kita lakukan selanjutnya adalah dengan menunggu area supply baru tercipta, dan menunggu harga untuk retest kembali kemudian entri sell dengan stop loss diatas supply baru yang terbentuk.

Untuk target sendiri, kita bisa menggunakan area demand 1.2726 s/d 1.2644 sebagai target profit kita, atau jika memang harga turun secara drastis, bisa saja area tersebut tidak bertahan dan harga bisa turun lebih jauh lagi.

Namun, jika area supply baru tidak tercipta, dan harga malah kembali naik dengan drastis, kita tidak akan melakukan apapun, karena jika kita ikut buy, resiko yang akan kita tanggung jadi tidak jelas dan tidak bisa diperhitungkan, apalagi target area profit yang akan dituju oleh harga.

Jadi pilihan hari ini adalah tetap “wait and see” menunggu area supply baru terbentuk, kemudian menunggu retest, dan entri sell pada area supply tersebut, dengan tetap memperhatikan momentum buyer.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.