Beranda Analisa Forex Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini 30 November 2017

Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini 30 November 2017

369
0
BERBAGI

GBP/USD kemarin kembali mengalami kenaikan yang lumayan tajam, dimana dibuka pada level 1.3340, dan ditutup pada level 1.3408. prediksi kemarin tentunya benar, karena kita memprediksikan bahwa area supply 1.3373 tidak akan bertahan, dan akan langsung masuk pada level supply 1.3489 s/d 1.3655.

Namun, saat ini harga belum sampai pada level supply tersebut, kemungkinan harga sampai pada level supply diatas adalah pada saat sesi New York berlangsung. Jadi kita akan menunggu terlebih dahulu sampai harga benar-benar bisa menyentuh level tersebut dan membuat supply baru di timeframe H1.

GBP/USD selama beberapa pekan ini, terus menerus membuat candle bull yang semakin besar dan semakin besar. Ini menunjukkan antusiasme dari para buyer sagat terlihat. Namun, biasanya jika terjadi hal yang seperti ini, penurunan yang lebih tajam bisa saja terjadi, karena terlihat dengan jelas bahwa banyak sekali pembeli yang semakin yakin untuk membeli di harga yang mahal.

Mari kita lihat Chart H1 untuk menentukan dimana saja area yang bisa kita pakai sebagai base untuk sell hari ini.

Dari gambar diatas, bisa kita lihat bahwa belum terdapat base sell apapun yang terjadi hari ini. Karena harga sampai saat ini pun terus menerus naik tanpa perlawanan yang berarti dari para seller.

Sedikitnya akan terjadi salah satu dari skenario dibawah ini :

  • Skenario 1 : harga akan terus naik, meskipun perlahan dan menembus level supply tertinggi terakhir yang bisa kita lihat, yaitu pada level 1.3499 s/d 1.3655. untuk kasus ini, kita tidak bisa melakukan apapun, karena risk dan reward yang akan kita ambil jadi tidak jelas.
  • Skenario 2 : harga akan retest level supply 1.3499, kemudian terjadi sedikit konsolidasi, dan harga akan turun menciptakan supply baru. Kita bisa entri pada saat supply baru tersebut terbentuk, atau kita bisa entri pada saat harga sudah retest pada area supply baru.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.