Beranda Analisa Forex Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini 17 November 2017

Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini 17 November 2017

201
0
BERBAGI

Pergerakan GBP/USD kemarin (16/11) sesuai dengan prediksi kita, yaitu terus melakukan perjalanan naik sampai pada level supply 1.3246. candle terakhir dibuka pada level 1.3171 dan ditutup pada level 1.3193. hari ini harga kemudian naik terus dari sesi Asia berlangsung, langsung mengalami kenaikan lebih dari 50 pips menuju level supply 1.3246 langsung.

Jika kita bisa entri pada area retracement kemarin, pasti kita sudah memiliki profit yang lumayan karena kita pasti dapat mengambil trade dari level 1.3135. kemungkinan area tersebut tidak bisa bertahan juga masih ada, tapi karena harga sekarang sudah berada pada area supply daily, kita akan menghilangkan opsi buy, namun tidak lantas langsung order sell, karena terlalu riskan. Sebelum terjadi konfirmasi penciptaan area demand baru pada timeframe dibawahnya, kita tidak akan berpikiran untuk order sell.

Jadi mari kita lihat Chart H1 untuk melihat segala kemungkinan yang ada untuk hari ini.

 

Saat ini, harga sedang berada didalam area supply 1.3246. namun, tanpa konfirmasi kita tidak lantas langsung order sell. Karena akibatnya kita akan menderita loss yang bertubi-tubi.

Dari gambar diatas kita juga bisa melihat bahwa jika kita mengambil retracement lagi, area profit yang didapatkan tidak akan sebesar pada saat awal kita entri. Jadi hari ini kita akan lebih ke “wait and see” saja tanpa klik order apapun.

Namun, ada beberapa skenario yang bisa saja terjadi pada akhir pekan ini yaitu :

  • Harga akan terus naik menembus level supply saat ini
  • Harga akan ditolak dan turun kembali ke level demand 1.3118
  • Harga akan berkonsolidasi sampai penutupan akhir pekan ini.

Dari ketiga opsi diatas, kita tidak bisa mengambil salah satunya, bahkan jika harga dipantulkan kebawah, konfirmasi yang didapatkan kemungkinan tidak akan bisa muncul selama perdagangan akhir pekan ini. Jadi opsi terbaik adalah “wait and see” dan tutup chart GBP/USD kemudian berpindah kepada EUR/USD atau AUD/USD yang masih memberikan kesempatan untuk entri pada hari ini.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.