Notice: add_shortcode_param mulai ditinggalkan sejak versi 4.4 (will be removed in 6.0)! Gunakan vc_add_shortcode_param. in /home/u8110689/public_html/idnfx.com/wp-includes/functions.php on line 3853
Yuan Turun Drastis, CFO Huawei Tertahan Di Kanada – idnfx.com Forex Indonesia
Yuan Turun Drastis, CFO Huawei Tertahan Di Kanada

Yuan Turun Drastis, CFO Huawei Tertahan Di Kanada

Pasangan USD/CNY bergerak naik sebesar 0.40 % ke rata-rata 6.8900 memasuki sesi perdagangan hari ini 6/Desember, sesudah salah satunya petinggi teras perusahaan tehnologi paling besar China dicekal saat berada di Kanada.

 

Kurs USD/CNH yang diperjualbelikan di luar China ikut tergelincir dengan besaran yang sama ke rata-rata 6.9000. Barusan pagi, PBoC membanderol surat keterangan kurs pada 6.8599, lebih lemah dibanding 6.8476 yang dipastikan kemarin.

 

Akan tetapi, kurs Yuan nyatanya sudah sempat terlonjak sampai melebihi ujung itu, karena berita menghebohkan di luar negeri yang dihubungkan dengan pasar saat probabilitas goyahnya usaha gencatan senjata dalam konflik dagang AS dengan China.

 

Di hari Rabu, Departemen Kehakiman Kanada menjelaskan jika Meng Wanzhou, CFO Huawei, ditahan di Vancouver atas dakwaan melanggar hukuman Amerika Serikat. Lebih dari itu, beberapa alat mengatakan dia terancam juga diekstradisi ke AS.

 

Pihak Huawei menjelaskan jika dakwaan yang dipakai atas Meng belumlah jelas. Perusahaan dikasih sedikit info mengenai tuduhannya serta tidak tahu kekeliruan apa pun yang dikerjakan Meng, tutur jubir perusahaan, Perusahaan yakin jika skema hukum AS serta Kanada selanjutnya akan sampai hasil yang adil.

 

Huawei taati semua peraturan serta undang-undang yang diaplikasikan dimana saja kami beroprasi, termasuk juga pengendalian export serta hukum hukuman serta peraturan di PBB, Amerika Serikat, serta Uni Eropa.

 

Pada bulan April kemarin, alat Wall Street Journal sudah sempat menyampaikan kabar jika Huawei tengah diinvestigasi berkaitan pendapat pelanggaran hukuman atas Iran.

 

Lepas dari itu, Departemen Kehakiman AS masih tetap menampik untuk memberi komentar, hingga beberapa isu simpang siur tersebar.

 

Buat pemain pasar finansial, berita ini menyebabkan reaksi spontan sebab ada kecemasan jika niat baik AS dalam gencatan senjata dengan China akhir minggu kemarin nyatanya selesai bertambah cepat.

 

Walau sebenarnya, awal minggu ini, harga aset-aset beresiko tambah tinggi sudah sempat reli karena kelegaan yang muncul dari rencana rekonsiliasi AS dengan China.

 

Di lain sisi, indeks Dolar AS DXY terlihat naik tambah tinggi sebesar 0.15 % ke posisi 97.15, walau tiada katalis yang berarti.

 

Pasar AS memasuki sesi penutupan pada hari duka nasional berkenaan dengan wafatnya Presiden George HW Bush, serta agenda launching data ekonomi terpenting baru akan diawali kembali kelak malam.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: