Notice: add_shortcode_param mulai ditinggalkan sejak versi 4.4 (will be removed in 6.0)! Gunakan vc_add_shortcode_param. in /home/u8110689/public_html/idnfx.com/wp-includes/functions.php on line 3853
Yen Naik Akibat Meningkatnya Resiko Konflik Dagang AS dengan China – idnfx.com Forex Indonesia
Yen Naik Akibat Meningkatnya Resiko Konflik Dagang AS dengan China

Yen Naik Akibat Meningkatnya Resiko Konflik Dagang AS dengan China

Berita penangkapan CFO Huawei, salah satunya perusahaan tehnologi raksasa China, menyebabkan kembalinya kecemasan aktor pasar tentang perseteruan perdagangan pada Amerika Serikat serta China.

 

Mengakibatkan, pasangan USD/JPY turun sampai rata-rata 112.600 pada session Asia Kamis 6/Desember meskipun sudah naik kembali pada posisi 112.78 mendekati pembukaan session New York.

 

Yen ikut kuat lawan Euro serta Poundsterling. Waktu berita ditulis, pasangan  EUR/JPY bergerak turun 0.30 % ke rata-rata 128.00, sedangkan untuk pasangan GBP/JPY melandai 0.10 % ke 144.05.

 

Sedangkan dalam perdagangan, Departemen Kehakiman Kanada mengutarakan jika Meng Wanzhou, CFO Huawei, ditahan di Vancouver atas dakwaan melanggar hukuman Amerika Serikat.

 

Beberapa alat ikut mengatakan dia terancam diekstradisi ke AS, meskipun sampai sekarang ini tuduhannya belum juga jelas.

 

Otoritas Kanada ataupun AS belumlah membuka mulut tentang masalah sebagai basic penahanan Meng, sesaat Huawei mengakui tidak tahu menahu tentang kekeliruan apakah yang diperkarakan, serta China menuntut supaya dia dibebaskan secepat-cepatnya.

 

Pada bulan April kemarin, alat Wall Street Journal sudah sempat menyampaikan kabar jika Huawei tengah diinvestigasi berkaitan pendapat pelanggaran hukuman atas Iran.

 

Akan tetapi, belumlah didapati apa dakwaan yang ditimpakan atas Meng Wenzhou terkait dengan pendapat itu atau mungkin adalah bentuk lainnya dari keengganan AS untuk musyawarah di meja negosiasi dengan China masalah perdagangan.

 

Buat pemain pasar finansial, insiden menyebabkan reaksi spontan sebab baru awal minggu ini ada tanda prospek rekonsiliasi AS dengan China dari pertemuan Presiden AS serta Presiden China di arena KTT G20.

 

Manfaat Yen menjadi mata uang Safe Haven membuat dicari pasar karena minat resiko anjlok sesaat mata uang lainnya dengan beta tambah tinggi jadi dicampakkan, seperti Dolar Australia serta Yuan.

 

Namun, sebetulnya tidak ada berita mendasar yang bisa memberi dukungan penguatan Yen kesempatan ini dari dalam negeri Jepang.

 

Perkiraan indeks Tankan yang launching Reuters untuk bulan Desember alami penurunan dari 26 ke 23, meskipun defisit investasi asing di Jepang menyempit sebesar -203.5 Miliar ke -137.9 Miliar. Rangkaian data ekonomi minor yang akan launching besok pagi ikut diprediksikan akan tunjukkan angka-angka bermacam.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: