Beranda Analisa Forex USD/CHF Naik Setelah SNB Membuka Wacana Interferensi

USD/CHF Naik Setelah SNB Membuka Wacana Interferensi

59
0
BERBAGI

Pasangan USD/CHF meneruskan reli ke level paling tinggi dari sejak bulan Juli pada posisi 0.9350-an sesudah informasi bank sentra Swiss SNB. Memasuki session Eropa 24/9, Franc Swiss menurun pada pound Inggris serta Euro.

Masalahnya SNB kembali lagi menargetkan interferensi mata uang untuk menahan penguatan CHF.

Pasangan USD/CHF  memberikan harapan cerah, Franc Swiss sudah mengalami pelemahan secara berturut-turut terhadap dollar AS dari sejak bulan September bersamaan dengan bertambahnya minat beli grenback yang ada di pasar global.

Namun, SNB menjelaskan kurs Franc Swiss masih begitu tinggi serta memeringatkan jika faksinya siap untuk mengintervensi lebih tegas  menahan animo CHF lagi.

SNB meningkatkan forecast perkembangan GDP dengan nyata sudah mendapatkan peningkatan secara relevan dalam aktifitas ekonomi dari sejak difungsikan lockdown.

Dalam waktu bersamaan, SNB memberikan ruang untuk suku bunga berada di posisi -0.75 % sesuai dengan harapan pasar serta memberikan ancaman akan lakukan interferensi yang semakin besar.

Walau beberapa pengambil kebijakan dapat memangkas suku bunga yang semakin jauh, mereka memiliki kesempatan jika ECB kurangi jumlah bunga depositnya, tutur David Oaxley.

Kami memprediksi SNB akan memberikan ruang suku bunga sebesar 0.75 % selama periode forecast kemungkinan sampai akhir dasawarsa ini.

Kami anggap SNB sudah menerima bersama-sama beberapa bank central Eropa jika suku bunga negatif sebagai alat yang kurang tajam untuk melawan desakan sekarang ini, tegas Kamal Sharma.

Beberapa referensi secara tradisional menggerakkan mata uang ini. Salah satunya yang bertahan pasangan EUR/CHF terhadap gerakan relatif ekuitas.

Hal ini menjadi sesuatu yang penting dalam beberapa waktu kedepan kenapa kami terus menjaga pandangan bearish terhadap mata uang itu.

Animo CHF masih telus berkelanjutan dan bergantung pada  momen volume di pasar. Pemilihan Presiden AS serta Brexit ialah dua skrip dimana akselerasi kemampuan CHF melewati angka 0.90 pasangan USD/CHF berada di 1.07 pada EUR/CHF.

Kurs yang kuat mempunyai potensi mengurangi daya saing beberapa produk asal Swiss yang di-export ke wilayah lain. Disamping itu, investor mempunyai kecenderungan untuk menggeser beberapa dana ke Franc Swiss yang mana setiap saat terjadi pergolakan yang semakin mencemaskan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.