Beranda Analisa Forex Sejumlah Bank Besar Naikkan Outlook Euro

Sejumlah Bank Besar Naikkan Outlook Euro

48
0
BERBAGI

Pasangan EUR/USD terjerumus seputar 0.5 % sampai capai rekor paling rendah harian pada 1.1233 dalam perdagangan ini hari 12/6.

Meskipun begitu, beberapa pemain pasar melihat outlook Euro akan lebih bagus lagi di hari esok.

Dua bank investasi besar dunia, BMO Capital Markets serta Nomura, memandang Euro masih punyai kesempatan untuk naik selanjutnya dalam beberapa waktu ke depan, walau beberapa reli telah berlalu.

Euro pernah tersuruk dengan beberapa aset high risk, bursa saham, serta harga komoditas di pasar internasional.

Namun, keadaan ini peluang tidak tahan lama, hanya karena adalah respon periode pendek dari aktor pasar pada prediksi ekonomi paling baru dari rapat kebijaksanaan bank sentra AS FOMC.

Kami kaget dengan tanggapan awal pasar ekuitas pada FOMC; tetapi harus diingat, trend memang condong berhenti sesaat satu waktu, kata Stephen Gallo dari BMO Capital Markets, Likuiditas dolar yang melimpah, ketertarikan efek investor, serta efek politik AS memberatkan USD.

Kami sudah membuat revisi penilaian 3 bulanan EURUSD naik ke 1.16, walau tingkat ketidaktetapan sekitar skrip ini tinggi.

Kami memang memprediksi esensial ekonomi relatif serta perdagangan global semasa 3-6 bulan akan datang untuk menolong menyokong pair ini.

Tetapi di waktu yang sama, kelihatannya ada trend politik serta sosioekonomi yang sedang tercipta serta bisa mengganti daya tarik relatif USD dalam periode menengah.

Karena perubahan outlook ini, kami saat ini menggambarkan rintangan buat EUR serta USD kira-kira sama dengan, lanjut Gallo.

Disamping itu, Nomura meng-upgrade forecast Euro-nya minggu ini, sesudah kembali bullish per 1 Juni.

Bank investasi asal Jepang ini sudah bertaruh menantang Euro dengan perkiraan keruntuhan sampai 1.06 semasa musim panas, tapi minggu kemarin menggantinya.

Sekarang mereka memprediksi kurs Euro-Dolar pada 1.13 per akhir Juni serta 1.14 per September.

Kami membuat revisi turun forecast periode pendek serta periode panjang kami buat USD, serta karena itu tingkatkan EUR/USD serta GBP/USD selaras dengan pandangan kami yang semakin optimis pada EUR, tutur Jordan Rochester, seorang ahli taktik di Nomura.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.