Beranda Analisa Forex PMI Zone Euro Mengenaskan, Pasangan EUR/USD Mencapai Target

PMI Zone Euro Mengenaskan, Pasangan EUR/USD Mencapai Target

66
0
BERBAGI
Banconote da 20 euro e 20 dollari in un ufficio di cambio a parigi nell'ottobre 2014. REUTERS/Philippe Wojazer

Pasangan EUR/USD mencapai support pada posisi 1.1700 memasuki sesi perdagangan, mengejar launching laporan PMI Zone Euro yang bertambah suram tidak sesuai harapan.

Euro terlihat lemah versi pound serta yen ditengah-tengah bertambahnya jumlah masalah COVID-19 di benua biru.

IHS Markit memberikan laporan jika usaha bagian jasa di seantero Zone Euro kembali tergelincir pada keadaan  krisis pada bulan September.

Data preliminer menunjukkan hasil PMI jasa megalami penurunan dari angka 50.5 menjadi 47.6. Hasil PMI Manufaktur bergerak naik dari posisi 51.7 ke posisi 53.7, tapi data kombinasi selip dari posisi 51.9 ke posisi 50.1.

Keadaan ini sebagai peluang akan makin lebih buruk dalam beberapa minggu ke depan. Masalahnya beberapa pemerintah negara anggota kawasan Euro telah mulai menetapkan karantina wilayah untuk menahan penebaran pandemi virus Corona.

Berdasarkan laporan pemulihan dari PMI ada di angka 50, data hari ini masih menjaga outlook positif tapi akan ada peringatan keras, tegas Claus Vistesen.

Kita saat ini hadapi keadaan yang sangat dikhawatirkan, tapi juga diprediksikan kembalinya virus yang meredam pemulihan khususnya semakin menurunnya bidang jasa.

Dollar AS hadapi aksi beli pada saat sentimen risk-off global. Dollar AS saat ini sebagai favorite beberapa trader dalam menanggapi gejolak pasar disebabkan aktifnya kembali penyebaran COVID-19.

Laporan ekonomi AS memvisualisasikan kekuatan pemulihan yang lebih baik, terutama dari bidang perumahan terhitung kompak. Meskipun begitu, beberapa analis mewanti-wanti efek yang menyebar dari ketidakapastian politik mendekati pilihan presiden bulan November.

Donald Trump bernafsu tentukan alternatif Ginsburg secepat-cepatnya untuk mendapatkan suport penambahan.

Pemilihan  hakim agung dari tim Republik mempunyai potensi kemungkinan besar kemenangan Trump jika berlangsung perselisihan hasil pemilu kedepan.

Kebalikannya, Donald Trump hadapi kekuatan bumerang jika keinginan pemilihan hakim agung secara terburu-buru yang disetujui dari parlemen serta semakin memperburuk nama baiknya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.