Beranda Analisa Forex Pasangan AUD/USD Tergelincir Sebanyak 4 Kali

Pasangan AUD/USD Tergelincir Sebanyak 4 Kali

64
0
BERBAGI

Pasangan AUD/USD dalam perdagangan hari Rabu kemarin 23/09 meneruskan kembali penurunan yang tajam. Kedua mata uang tersebut menembus dukungan psikologis sebesar 0.7100 serta mencatat harga paling rendah di angka 0.7068.

Pengurangan ini karena perjalanan RBA mencatatkan masalah Covid-19 sudah mengakibatkan penurunan ekonomi yang kronis, tetapi ekonomi memperlihatkan indicator pemulihan.

Jumlah pekerjaan memasuki bulan Agustus menunjukkan hasil yang lebih baik. Perekonomian membuat 111,0 ribu pekerjaan, berlawanan dengan prediksi yang hanya 40,0 ribu. Disamping itu, tingkat pengangguran mengalami penurunan sebesar 6,8%, dari sebelumnya di angka 7,5%.

Sedangkan untuk data di AS, pertemuan kebijakan The Fed yang menginginkan suku bunga tetap pada level terendah.

Pertemuan tersebut semakin menarik buat investor salah satunya pesan Fed jika dia tidak meningkatkan suku bunga paling lambat tahun 2023, di bawah sasaran inflasi barunya, yang sangat mungkin mengalami inflasi melebihi 2% tanpa ada respon dari peningkatan suku bunga.

Pemasaran ritel AS bergerak lambat secara dratsis memasuki bulan Agustussebesar 0,6%, menurun dari posisi 1,2%. Penjualan ritel pokok sebesar 0,7%, mengalami penurunan mencapai 1,9%.

Kondisi ini memperlihatkan kekurangan berbelanja konsumen, yang disebut penggerak penting dalam perkembangan ekonomi.

Secara Teknikal AUD/USD Hari Ini

Pasangan AUD/USD dalam perdagangan hari ini bergerak naik meninggalkan posisi terndah kemarin di angka 0.7068 serta masihterus berjuang untuk bias rebound. Tetapi level itu bukan level support yang kuat serta masih tidak tertutup kemungkinan untuk turun ke posisi selanjutnya.

Bila pengurangan hari ini masih berlanjut terbuka peluang untuk menuju arah support psikologis serta semakin kuat sampai menyentuh harga 0.7000 sampai 0.6965 posisi pernah didapatkan pada bulan Juli 2020.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.