Beranda Analisa Forex OPEC Kurangi Prospek Permintaan Minyak Tahun 2020

OPEC Kurangi Prospek Permintaan Minyak Tahun 2020

50
0
BERBAGI

OPEC turunkan ditaksir permintaan minyak pada tahun ini, dengan menyebut wabah Virus Corona bagaikan pemicu utama.

Permintaan minyak global diprediksi sebesar 0, 99 juta barel per hari bph, turun 0, 23 juta barel per hari dari ditaksir tadinya

Dalam laporannya, OPEC melaporkan akibat wabah Virus Corona pada ekonomi Cina menaikkan ketidakpastian perkembangan ekonomi global, dan ekspansi perkembangan permintaan minyak global pada 2020.

Keadaan di Cina pula memerlukan pemantauan serta evaluasi berkepanjangan buat mengukur implikasi pasar minyak pada tahun 2020.

Patokan internasional, minyak mentah Brent serta West Texas Intermediate WTI AS tiap- tiap turun dekat 20 persen, semenjak naik ke puncaknya pada dini Januari.

Penyusutan harga

Terseret kekhawatiran atas permintaan di Cina dipicu wabah Virus Corona. Permintaan minyak Cina pula direvisi turun 0, 2 juta barel per hari di paruh awal tahun ini, bila dibanding evaluasi bulan OPEC tadinya.

Perihal ini menyebabkan kelompok produsen merevisi turun ditaksir perkembangan permintaan minyak global jadi 0, 4 juta barel per hari hingga paruh awal tahun 2020. Dengan besaran perbaikan buat sejauh tahun, sebesar turun 0, 2 juta barel.

 Jelas, waktu wabah memperparah akibat pada permintaan bahan bakar transportasi di Cina, sebab bersamaan dengan liburan Tahun Baru Imlek Cina.

Pada saat jutaan orang Cina kembali ke rumah buat memperingati bersama anggota keluarga serta sahabat, ataupun bepergian ke luar negara, kata OPEC.

Dipandu Arab Saudi, OPEC mendesak pertemuan darurat dengan mitra non- OPEC pada dini bulan ini buat memotong penciptaan minyak dalam mengimbangi akibat Virus Corona.

Suatu komite menghimbau para produsen buat merekomendasikan pengurangan 600 ribu barel per hari dalam penciptaan minyak buat bawa dorongan ke pasar tenaga.

Tetapi, Rusia masih memikirkan apakah hendak menandatangani pemotongan bonus, nyaris satu minggu sehabis saran.

Pertemuan reguler OPEC diresmikan buat 5 Maret, pertemuan yang lebih dini dari yang dijadwalkan, namun belum terdapat pengumuman lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.