Beranda Analisa Forex Laporan Data Ekonomi Eropa Turun

Laporan Data Ekonomi Eropa Turun

118
0
BERBAGI

Dalam perdagangan hari ini sentimen ekonomi zona Eropa turun paling tajam memasuki bulan Maret akibat pandemi covid-19 menyebabkan kepercayaan menurun pada antara konsumen dan semua sektor ekonomi.

Sentimen ekonomi di 19 negara dengan  tunggal jatuh ke 94,5 poin pada Maret berdasarkan 103,4 pada Februari, demikian laporan survei Komisi Eropa menerangkan pada Senin 30/03.

Pelemahan tersebut merupakan pelemahan bulanan tertajam sejak pencatatan dimulai dalam 1985.

Angka keseluruhan, terendah semenjak September 2013, sedikit di atas homogen-homogen asumsi homogen-homogen 93,0 dalam jajak pendapat para ekonom Reuters.

Tanggapan survei yang sudah dikumpulkan antara 26 Februari sampai 23 Maret, namun pada praktiknya sebagian besar berasal dari sebelum tindakan nasional diberlakukan, misalnya penutupan sejumlah layanan sekolah, toko non-makanan, restoran, cafe dan fasilitas olahraga.

Untuk Jerman dan Italia, antara 71% sampai 85% tanggapan dikumpulkan sebelum tindakan pengendalian yang signifikan. Untuk Prancis, itu lebih menurut 95%.

Pelemahan dramatis pada ekspektasi tentang produksi dan permintaan pada masa depan dan situasi ekonomi secara umum berada pada bawah rekor pelemahan.

Harapan pekerjaan di masa depan pula memburuk. Ekspektasi harga jual turun tajam di semua sektor bisnis, dipimpin oleh layanan dan ritel, meskipun ekspektasi harga konsumen meningkat.

Di antara ekonomi daerah zona Eropa yang lebih besar , sentimen menurun paling tajam di Italia, negara Eropa yang paling terpukul oleh krisis covid-19 ini, dan pada Jerman menjadi negara ekonomi yang paling besar di zona Eropa.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.