Beranda Analisa Forex Kebijakan The Fed Terkait Perkembangan Ekonomi

Kebijakan The Fed Terkait Perkembangan Ekonomi

35
0
BERBAGI

Jerome Powell menjelaskan pada Rabu 18/9/2019 waktu AS jika FED tidak memakai suku bunga negatif jadi alat untuk merangsang ekonomi di waktu depan, mencuplik ketetapan sama sepanjang kritis keuangan 2008.

Suku bunga negatif ialah suatu yang kita lihat sepanjang kritis keuangan serta pilih tidak untuk mengerjakannya, papar Powell pada wartawan pada pertemuan wartawan sesudah akhiri pertemuan kebijaksanaan dua hari pada Rabu sore 18/9/2019.

Sesudah kami sampai batas bawah yang efisien, kami pilih untuk lakukan banyak tuntunan ke depan yang agresif dan pembelian asset rasio besar serta itu ialah dua alat kebijaksanaan moneter yang tidak konvensional yang kami pakai dengan luas, tegas Powell.

Saya tidak berpikir kita akan lihat memakai biaya negatif. Saya cuma tidak berpikir itu bisa menjadi daftar paling atas kami, kata Jerome Powell.

Tetapi, pengakuan Powell kontras dengan beberapa bankir sentra yang lain seperti Presiden Bank Sentra Eropa ECB Mario Draghi, yang sudah memvisualisasikan beberapa langkah pelonggaran ECB belakangan ini.

Terhitung suku bunga negatif, jadi kuat bukan sekedar dalam periode pendek dan juga dalam periode panjang.

David Malpass pada tanggal 17/9/2019 mengatakan keprihatinannya mengenai obligasi berimbal hasil rendah serta modal beku, mencatat jika lebih dari 15 triliun dolar AS obligasi mempunyai imbal hasil nol atau negatif.

Implikasinya ialah perkembangan, khususnya di beberapa negara berkembang, akan rendah, sebab persediaan modal sekarang lebih buruk serta habis, kata Malpass.

The Fed AS pada hari Rabu 18/9/2019 turunkan suku bunga sebesar 25 basis point ditengah-tengah bertambahnya efek serta ketidakpastian yang datang dari kemelut perdagangan serta perlambatan ekonomi global.

Mengejar penurunan suku bunga pada Juli yang disebut yang pertama dalam lebih dari satu dekade. Demikian laporan yang diambil dari Xinhua.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.