Beranda Analisa Forex IMF: Efek Pandemi Terhadap Kesibukan Ekonomi Global

IMF: Efek Pandemi Terhadap Kesibukan Ekonomi Global

50
0
BERBAGI

Pandemi corona meluluhlantahkan perekonomian global. Serta International Monetary Fund IMF meramalkan potensial ekonomi dunia akan turun semakin besar dari prediksi awal.

IMF menganalisis, perekonomian global akan turun sampai 4,9% di tahun 2020. Prediksi ini turun 1,9% point dari perkiraan pada bulan April 2020 awalnya.

Pandemi Covid-19 ternyata memberikan efek yang semakin jelek dibanding yang diprediksikan pada 1/2 tahun pertama tahun ini.

Karena itu, pemulihan ekonomi kami perkiraan semakin lebih setahap lagi, tutur Economic Counsellor and Director of the Research Department IMF Gita Gopinath, Rabu 24/6.

Gopinath memberikan tambahan, jika prediksi perkembangan ekonomi ini masih benar-benar volatile. Ini dikuasai oleh tinggi atau rendahnya masalah Covid-19 di semasing negara yang membuat pemulihan ekonomi setiap negara jadi tidak sama.

Pada negara dengan jumlah masalah Covid-19 yang tinggi, makin panjang waktu lockdown atau limitasi kesibukan dapat sangat mungkin membesarnya ongkos penambahan untuk pengaturan kesibukan.

Disamping itu, beberapa negara dengan jumlah masalah Covid-19 yang mulai rendah pada akhirnya mulai melakukan kelonggaran lockdown.

Tetapi, ini bukanlah bermakna membuat negara itu langsung dapat sembuh perekonomiannya.

Masalahnya perekonomian beberapa negara itu terlanjur terserang dampak dari limitasi kesibukan yang dilaksanakan. Gopinath memandang, limitasi kesibukan yang semakin ekstrim dari yang dipikirkan, bawa kekuatan kerusakan stol barang produksi.

Disamping itu, kelonggaran lockdown membuat aktor perekonomian membagikan lebih buat jaga keselamatan beberapa pekerjanya kebersihan tempat upayanya.

Karena itu, semua negara disarankan untuk pastikan jika skema perawatan kesehatannya mempunyai sumber daya yang ideal.

Gopinath minta supaya lembaga-lembaga internasional semakin aktif lagi dalam memberi suport, khususnya pertolongan keuangan kepad anegara-negara dengan kemampuan perawatan kesehatan yang terbatas.

Disamping itu, Gopinath mengharap jika lembaga-lembaga internasional dapat menolong pendistribusian dana untuk memproduksi vaksin. Menurut dia, vaksin adalah salah satunya alat yang mujarab untuk mendesak penebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.