Beranda Analisa Forex Hubungan AS Versus China Semakin Memanas

Hubungan AS Versus China Semakin Memanas

79
0
BERBAGI

Jalinan Amerika Serikat AS serta China semakin menghangat belakangan ini. Kemelut jalinan ke-2 negara dengan perekonomian paling besar di dunia bukan hanya mencapai puncak di Laut China Selatan, serta posisi Taiwan, dan juga sebab Hong Kong.

China panas atas suport AS pada tindakan demo di Hong Kong yang menampik undang-undang keamanan untuk wilayah administrasi itu.

Mencuplik Reuters, Senin 25/5, China mengingatkan AS jika Beijing akan ambil aksi balasan bila AS bersikukuh lemahkan keperluannya di Hong Kong.

Reaksi China itu ada memberi respon tanggapan paling baru dari Washington berkaitan peluang jatuhkan sangsi atas undang-undang keamanan nasional baru untuk kota itu

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian menjelaskan pada wartawan dalam satu briefing jika AS berupaya mencelakakan keamanan nasional China.

Lijian menjelaskan Beijing sudah ajukan pengakuan tegas pada Washington tentang tanggapan penasihat keamanan nasional Gedung Putih Robert OBrien jika undang-undang keamanan untuk Hong Kong bisa menyebabkan sangsi dari AS pada Hong Kong serta China.

Defisit Budget AS Capai US$ 738 Miliar

Rekor baru defisit budget Amerika Serikat AS terbentuk di saat pandemic corona. Mencuplik Reuters, Pemerintah AS memberikan laporan rekor defisit budget US$ 738 miliar pada bulan April.

Angka ini sebab ledakan dalam pengeluaran pemerintah serta berkurangnya penghasilan ditengah-tengah pandemi corona.

Departemen Keuangan menjelaskan defisit budget pada bulan April ialah yang pertama untuk menggambarkan besarnya pengeluaran pemerintah untuk kurangi efek kritis.

Defisit budget rekor awalnya untuk tiap bulan ialah US$ 235 miliar pada Februari 2020 AS terus bertahan jaga situasi negara karena penebaran virus covid-19.

Sejumlah besar negara sisi masih ada di bawah perintah penguncian yang ketat serta banyak usaha tutup untuk coba meredam penebaran virus. Virus corona sudah tewaskan lebih dari pada 80.000 orang di AS.

Defisit tahun-ke-tahun fiskal naik jadi US$ 1, 48 triliun dibanding dengan defisit US$ 531 miliar pada periode yang sepadan di tahun 2019, melebihi rekor defisit bulanan awalnya yakni $ 870 miliar pada April 2011.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.