Beranda Analisa Forex GDP Inggris Turun, Sterling Anjlok

GDP Inggris Turun, Sterling Anjlok

47
0
BERBAGI

Pasangan GBP/USD tersuruk seputar 0.7 % ke bawah rata-rata 1.2510-an dalam perdagangan ini hari 12/6 mengejar publikasi data GDP Inggris yang teramat jelek.

Sterling terlihat roboh versi Euro serta Yen Jepang pada awal session New York ini, walau pernah konstan semasa session Eropa.

Disamping itu, bank sentra Inggris BoE mengatakan siap ambil aksi untuk mengatasi kemerosotan ekonomi yang tengah menempa negerinya.

Data GDP Inggris paling baru memperlihatkan perekonomian negeri Ratu Elizabeth II itu menulis perkembangan -20.4 % dalam bulan April 2020, atau cetak -24.5 % dalam pangkal tahunan.

Ke-2 angka itu semakin jelek dibandingkan perkiraan konsensus serta aktor pasar awalnya. Beberapa laporan ekonomi lain tampilkan profile lebih buruk dengan cara mencolok, terutamanya data produksi industri serta manufaktur.

Disamping itu, data ketenagakerjaan Inggris memperlihatkan kenaikan jumlah klaim pengangguran sekitar 856,500 bertambah lebih dari 2 juta orang pada periode yang sama.

Keadaan ini berlangsung karena lockdown nasional yang meliputi keseluruhnya bulan April lalu, serta baru mulai dilonggarkan setahap per akhir bulan Mei.

Menyikapi launching data ini, Gubernur BoE Andrew Bailey menjelaskan jika angkanya cukup sesuai dengan harapan bank sentra.

Meskipun dia memperjelas jika faksinya siap ambil beberapa langkah untuk memberikan dukungan perekonomian Inggris sampai capai pemulihan kembali lagi dan menahan dampak pandemi COVID-19.

Kita masih ada benar-benar dalam ditengah-tengah keadaan kritis karena pandemi ini, kata Bailey, Jelas itu adalah angka yang besar serta menegangkan, tapi sebetulnya bukan angka yang mengagetkan.

Bailey memberikan tambahan jika sekarang telah ada pertanda pemulihan ekonomi, tapi pertanyaan besarnya ialah berapa besar kerusakan periode panjang yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Itu hal yang penting benar-benar kami pusatkan, oleh karena itu dimana pekerjaan hilang. Saat ini kami mengharap kerusakan periode panjang sekecil kemungkinan.

Tapi kami harus bersiap-siap serta siap untuk ambil aksi, tidak cuma untuk BoE, tetapi semakin luas lagi pada apakah yang dapat kami kerjakan untuk menyeimbangi dampak menghancurkan dalam periode waktu semakin panjang itu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.