Beranda Analisa Forex Euro Naik, Penyebaran Virus Corona Menurun

Euro Naik, Penyebaran Virus Corona Menurun

57
0
BERBAGI

Pasangan EURUSD dalam pertemuan sebelumnya empat bergerak tinggi versi perdagangan Eropa 24/03.

Walaupun menunjukkan pergerakan menurun di posisi 10780 pada saat memasuki perdagangan sesi New York.

Naiknya mata uang Euro dipengaruhi dari terjadi pelanggaran Lockdown yang ada di Kota Wuhan dirilisnya stimulus moneter dengan jumlah yang lebih besar dari pihak Federal Reserve AS.

Tidak hanya itu sejumlah pelaku pasar hari ini menyambut baik data terkait laju meluasnya wabah virus corona yang ada di benua Eropa.

Dalam perdagangan hari Senin malam Federal Reserve mengumpulkan terkait langkah stimulus moneter yang akan digunakan untuk mempertahankan kondisi ekonomi as yang saat ini dalam posisi terburuk dan untuk membendung penyebaran wabah virus Corona.

Langkah yang dilakukan yaitu pembelian obligasi , memberikan talangan pinjaman terhadap sejumlah perusahaan yang saat ini sedang membutuhkan, target untuk pemberian kredit bagi UKM yang ada di Amerika Serikat.

Langkah ini akan memberikan dampak terhadap semakin besarnya skala kuantitatif asing dan mampu menurunkan kurs Dollar US.

Sedangkan dari laporan data yang lainnya sejumlah aset high risk sedang mendapatkan kan informasi terbaru yakni Cina merilis untuk mengurangi aturan Lockdown yang akan dijalankan besok pagi.

Jangan kondisi di kota buhan saat ini masih kemungkinan akan dicabut Pada bulan April. Dari 2 kota tersebut episenter dari wabah korona sudah terdeteksi dari mulai desember 2019.

Pencabutan aturan Lockdown tersebut memberikan harapan yang besar untuk segera berada dalam kondisi terbaik perekonomian yang ada di negeri Cina.

Dari kebijakan tersebut memang sangat ditunggu dari pelaku pasar khususnya di wilayah Asia, guna mendorong munculnya kembali indeks bursa saham regional serta bursa saham Eropa. 

Keputusan dari Federal Reserve untuk merilis stimulus dengan jumlah yang lebih besar memberikan pengaruh sentimen positif terhadap perkembangan ekonomi.

Halo anggaran sistem Lockdown yang ada di Cina dan jumlah beberapa negara yang ada di Eropa seperti Italia Prancis dan Spanyol.

Saat ini sedang menjalankan sistem yang sama sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dari berbagai kebijakan tersebut sudah terlihat hasilnya jumlah perluasan wabah virus Corona semakin menurun dan perkembangan ekonomi yang membaik.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.