Beranda Analisa Forex Ekonomi Semkain Kuat, NZD Diprediksikan Akan Lebih Baik

Ekonomi Semkain Kuat, NZD Diprediksikan Akan Lebih Baik

76
0
BERBAGI

Dalam 2 hari perdagangan paling akhir, pasangan mata uang NZDUSD menempati pada rekor paling tinggi semenjak awalnya tahun 2018 di atas posisi 0.7000.

Pergerakan kenaikannya terlambat sementara berkenaan dengan liburan bursa AS hari ini 26/11, tapi riset memprediksi dollar Kiwi mempunyai kesempatan untuk naik semakin tinggi kembali.

Dollar New Zealand Diprediksikan Unggul

Laporan peraturan moneter terkini dari bank sentra New Zealand RBNZ mencerminkan keadaan ekonomi yang lebih bagus.

Gubernur RBNZ Adrian Orr mengakui peraturan suku bunga rendah sudah sukses jaga momen perbaikan perekonomian, hingga pengangguran dan credit memiliki masalah tidak seburuk harapan awalnya.

Dia memandang peraturan bank sentra sudah sukses mendesak nilai ganti Dollar New Zealand di antara 5-10 % lebih rendah dibanding bila tidak ada perlakuan peraturan.

Kepercayaan diri bank sentra makin posisikan kepercayaan pasar keuangan. Apa lagi trader dan investor telah mengambil harapan suku bunga negatif yang awalnya diprediksi akan difungsikan oleh RBNZ di tahun depan.

Berbagai factor intern dan external ke arah pada potensial bullish kelanjutan untuk Kiwi. Kami tidak akan menginginkan kelonggaran peraturan tambahan dari RBA atau bank sentra New Zealand RBNZ.

Awalnya, kami sudah memprediksi RBNZ akan memotong suku bunga sah ke -0.5 % pada April 2021. Baik AUD atau NZD akan memperoleh keuntungan dari pembaruan ekonomi global dan harga komoditi yang lebih kuat.

Namun, export New Zealand lebih terpampang ke Inggris, Zone Euro, dan AS dibanding Australia. Lockdown di ke-3 negara ini akan berpengaruh pada keinginan mereka untuk beberapa produk New Zealand.

Hasilnya, kami memprediksi peningkatan dalam NZD akan terlambat dibandingkan AUD, tutur Kim Mundy, seorang ahli taktik dari Commonwealth Bank of Australia CBA.

Imre Speizer dari Westpac sampaikan opini lebih detil. Semenjak beberapa minggu kemarin, dia dan teamnya sudah memprediksi NZDUSD akan capai 0.70. Sekarang dia mensinyalir posisi 0.7100 juga bisa diraih oleh pasangan mata uang ini.

Ucapnya, Pada 11 November, MPS RBNZ umumkan program utang murah untuk perbankan program Funding for Lending/FLP, tapi pasar menganggap selaku pengurangan keperluan untuk stimulan tambahan lewat OCR suku bunga referensi RBNZ .

Suku bunga dan NZD naik untuk meresponsnya. Lantas tempo hari, Menteri Keuangan mengeluarkan surat ke RBNZ yang menyarankan perombakan atas wewenangnya dengan masukkan harga rumah selaku salah satunya rujukan alasan peraturan moneter.

Pasar menggerakkan suku bunga dan NZD naik kembali, hingga meniadakan harapan kelonggaran moneter tambahan dalam transisi ini secara efisien.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.