Beranda Analisa Forex Dollar New Zealand Naik Setelah Rilis Sistem Lockdown

Dollar New Zealand Naik Setelah Rilis Sistem Lockdown

56
0
BERBAGI

Dalam perdagangan hari ini pasangan NZDUSD dengan mengejutkan naik dalam 2 hari secara berturut-turut.

Hal itu diakibatkan dari rilis data dari pemerintah New Zealand terkait akan diberlakukannya sistem Lockdown yang akan berlangsung pada hari ini.

Pengumuman dari pemerintah jalan tersebut sempat mempengaruhi kurs dari nzd dalam waktu yang singkat.

Namun kondisi tersebut tidak mempengaruhi pelaku pasar, dengan hari Selasa berhasil mencatatkan peningkatan mencapai 1,5 yang mana rekor tertinggi dari dolar new zeland 0.5839.

Dalam perdagangan hari Senin kemarin Bank Sentral New  zealand merilis program quantitative easing, yang program tersebut membuat situasi pasar sempat heboh.

Program kuantitatif asing tersebut rencana pembelian obligasi mencapai 30 miliar dolar yang akan berlangsung selama 12 bulan kedepan, tujuan untuk menjaga stabilitas likuiditas dan menjaga kondisi dari keuangan domestik.

Tidak lama kemudian Perdana Menteri New Zealand Jacinda Ardern. Merumuskan Lockdown akan berlangsung hari ini hingga bulan yang akan datang, lembaga instansi pendidikan layanan non-esensial ditutup, sedangkan untuk arus migrasi akan mendapatkan penjagaan yang lebih ketat.

Kebijakan Lockdown dari pemerintah Indonesia akan berlangsung hari Rabu dengan disiapkan upah sekitar 9,3 miliar dollar akan digunakan untuk menutupi Jumlah pendapatan dari penduduk menurun diakibatkan krisis dari penyebaran wabah virus Corona.

Sedangkan dari pihak China, sudah mulai memberikan kelonggaran terhadap pembatasan-pembatasan dan aturan-aturan yang ada hubei. 

Kota Hubei senter epidemi penyebaran virus Corona yang mana korban sudah tercatat dari bulan Desember tahun 2019, tetapi kondisi tersebut bisa segera diatasi khususnya di kota hubei menihilkan penyebaran kasus atau korban yang terkena virus Corona.

Data yang ada berikan pemerintah China saat ini sedang melonggarkan sistem bangunan yang dimulai dari kota hubai sedangkan kau tahu kan saat ini dalam pengawasan namun udah di rencana bulan April.

Berbagai kebijakan tersebut memberikan keuntungan terhadap sejumlah investor yang ada di pasar saham regional yang berada di pasar saham Eropa.

Kondisi baik ini juga membawa Dollar Australia ikut bergerak naik dan memperbaiki kondisi sentimen pasar, hal itu disebabkan kedua mata uang ini sangat sensitif terhadap kondisi pasar tetapi juga memiliki korelasi yang dekat dengan negeri Panda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.