Beranda Analisa Forex Dolar Melesat Pada Safe Haven Yen

Dolar Melesat Pada Safe Haven Yen

40
0
BERBAGI

Dolar AS kuat pada safe haven yen Jepang di hari Selasa ditengah-tengah keinginan jika AS serta China makin dekat sama kesepakatan awal untuk mengakhiri perang perdagangan yang berlarut-larut, yang sudah tingkatkan kecemasan perlambatan ekonomi global.

Dolar naik 0,26% pada yen jadi 108,82 pada jam 03:19 ET 08:19 GMT, membuat kenaikan di hari Senin sebesar 0,4%. Selain itu, yuan kuat dibawah 7 pada dolar untuk kali pertamanya dalam tiga bulan.

Dalam beberapa waktu paling akhir, Beijing serta Washington sudah memberi pertanda perkembangan yang menyenangkan dalam perbincangan perdagangan.

Reuters memberikan laporan jika China menggerakkan Presiden AS Donald Trump untuk meniadakan makin banyak biaya yang dipakai pada bulan September.

Sisi dari persetujuan perdagangan fase satu yang diinginkan akan di tandatangani akhir bulan ini di tempat yang belum dipastikan.

Ke-2 negara sudah menampar biaya barang keduanya dalam perang dagang yang sudah berjalan sepanjang 16 bulan.

Mungkin ada banyak keinginan jika AS bisa tunda biaya yang masih ada, yang akan diawali pada 15 Desember.

Tapi bila mengambil langkah lebih jauh dengan menarik kembali biaya yang ada, itu bukan sekedar akan memberikan keuntungan ekonomi dan juga akan membuat gencatan senjata nampaknya lebih permanen, papar Yukino Yamada.

Indeks dolar AS pada sekeranjang enam mata uang penting konstan di 97,32, menggenggam pas dibawah paling tinggi 1 minggu di 97,47 yang diraih tadi malam.

Euro ialah sentuhan tambah tinggi pada greenback di 1,1133, sesaat pound Inggris naik tipis ke 1,2895.

Dolar Australia tambah tinggi, naik 0,43% jadi 0,6912 sebab investor jadi bertambah nyaman dengan ambil efek.

Awalnya Selasa, Reserve Bank of Australia tinggalkan tingkat kas pada rekor paling rendah 0,75% serta memperjelas kembali kekhawatirannya mengenai pengeluaran customer. Disebutkan tingkat peluang masih rendah untuk periode yang diperpanjang.

Banyak ekonom menginginkan RBA untuk turunkan suku bunga paling tidak sekali awal tahun kedepan untuk menolong hidupkan kembali inflasi serta ekonomi yang melambat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.