Beranda Analisa Forex Dolar Kanada Menguat Terhadap Dolar AS

Dolar Kanada Menguat Terhadap Dolar AS

33
0
BERBAGI

Pasangan USD/CAD sempat melompat mencolok awal minggu ini jadi imbas dari penurunan harga minyak dunia.

Tempat Dolar Kanada kuat kembali pada Greenback dalam perdagangan session New York 4/10 sampai USD/CAD anjlok ke posisi 1.3299 sebab launching data ketenagakerjaan AS yang ambigu, tapi langsung kembali arah .

Volatilitas pair ini nampaknya benar-benar tidak menentu. Tetapi, beberapa analis dalam survey Reuters paling baru malah meyakini Loonie akan melewati Dolar AS tahun kedepan.

Hasil survey Reuters pada hampir 50 analis mata uang tunjukkan jika mereka memprediksi Dolar Kanada akan kuat 1 % sampai 1.32 per Dolar AS dalam satu bulan, dari 1.33 di hari Kamis kemarin.

Loonie selanjutnya direncanakan kuat selanjutnya sampai sampai 1.3058 dalam tempo 12 bulan ke depan, di dukung oleh penguatan ekonomi domestik Kanada serta beda suku bunga yang makin menyempit dengan AS.

Shaun Osborne dari Scotiabank mengatakan jika faksinya melandaskan forecast pada fundamental sukses sembuh serta dari sudut pandang itu kami memang memprediksi animo moderat CAD dalam periode menengah.

Selanjutnya, dia mengutarakan, Kami anggap CAD itu undervalued beraada posisi ini sebab ketidakpastian outlook dalam perdagangan global.

Kanada mempunyai satu diantara perekonomian paling kuat antara beberapa negara maju sekarang.

Perkembangan ekonomi tahunan sampai pergerakan 3.7 % pada kuartal II/2019, sedang inflasi dekati sasaran 2 % serta bertambahnya pekerjaan makin agresif.

Tetapi, Kanada lebih bergantung pada perdagangan internasional dibanding beberapa negara lain, seperti AS.

Laporan pemerintah Kanada tunjukkan jika perdagangan barang serta layanan, terhitung minyak serta kendaraan bermotor, meliputi 66 % dari perekonomian pada tahun 2018.

Ini membuat lebih ringkih pada bermacam efek yang muncul dari prevalensi proteksionisme serta eskalasi perselisihan dagang sepanjang hampir dua tahun paling akhir.

Untungnya, Bank of Canada BoC bersikeras menjaga suku bunga masih meskipun hadapi bermacam intimidasi external. Sikap ini bersimpangan dengan langkah pemotongan suku bunga yang diambil oleh Federal Reserve atau Eropa ECB.

Aktor pasar memprediksi kesempatan pemotongan suku bunga BoC pada bulan Desember cuma 40 % saja, turun dari 90 % pada sebulan kemarin.

Minggu ini, yield obligasi dari pemerintah Kanada bertenor 2 dalam tahunan serta melewati yield obligasi pemerintah AS dengan bertenor sama untuk kali pertamanya dalam dua tahun paling akhir.

George Davis menjelaskan jika data ekonomi mengisyaratkan jika BoC dapat mematahkan suara dovish dari bank-bank sentra global yang lain serta biarkan suku bunga masih untuk saat ini.

Kami memprediksi divergensi kebijaksanaan ini akan menyiapkan ruangan buat beberapa animo CAD pada kuartal IV/2019.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.