Notice: add_shortcode_param mulai ditinggalkan sejak versi 4.4 (will be removed in 6.0)! Gunakan vc_add_shortcode_param. in /home/u8110689/public_html/idnfx.com/wp-includes/functions.php on line 3853
Dolar Australia Tertekan Konflik AS dengan China Kembali – idnfx.com Forex Indonesia
Dolar Australia Tertekan Konflik AS dengan China Kembali

Dolar Australia Tertekan Konflik AS dengan China Kembali

Dalam perdagangan hari ini Dolar Australia tergelincir berturut-turut dalam 3 hari ini pada Dolar AS dengan mencatat gerakan intraday -0.60 % ke posisi 0.7227 measuki awal session Eropa Kamis 6/Desember.

 

Mata uang sebagai proxy Yuan di pasar uang internasional ini terimbas oleh berita ditangkapnya CFO Huawei, perusahaan tehnologi paling besar China, di Kanada.

 

Pagi barusan, laporan penjualan ritel Australia bererak naik 0.3 % secara tahunan untuk bulan Oktober 2018. Angka itu sama dengan harapan serta tambah tinggi dari perkembangan 0.1 % yang diraih pada periode awal mulanya.

 

Namun, imbas bangunnya ketegangan AS-China menyebabkan berlanjutnya menurunnya Dolar Australia yang sudah diawali tempo hari saat buruknya data GDP.

 

Otoritas Kanada yang memutuskan untuk memangkas Meng Wanzhou, CFO Huawei, di Vancouver atas dakwaan melanggar hukuman Amerika Serikat.

 

Beberapa alat mengatakan dia terancam juga diekstradisi ke AS, tapi pihak Huawei sendiri mengakui tidak tahu dakwaan apakah persisnya yang harus disalahkan pada sang CFO.

 

Penahanan yang belumlah jelas dari asalnya itu menyebabkan kecemasan di kelompok investor serta trader. Masalahnya baru akhir minggu kemarin.

 

Presiden AS serta Presiden China sepakat untuk meneruskan kembali perundingan untuk melakukan perbaikan jalinan dagang ke-2 negara. Insiden ini di kuatirkan bisa mengakibatkan kerusakan negosiasi itu.

 

Selain itu, perkembangan ekonomi Australia yang loyo seperti diperlihatkan dalam data GDP awal minggu ini, menimbulkan kecemasan pasar apabila bank sentralnya akan memperhitungkan pemangkasan suku bunga.

 

Ini hari, yield obligasi Australia dengan bertenor 2 tahunan turun ke posisi paling rendah dalam 9 bulan paling akhir di rata-rata 1.93 %, karena aktor pasar tidak kembali menginginkan bank sentra Australia RBA akan menginformasikan kenaikan suku bunga tahun kedepan.

 

Andrew Ticehurst, seseorang ekonom dari Nomura, menjelaskan, untuk saat ini kami mengekspektasikan profile suku bunga masih bersambung untuk periode yang lebih lama.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: