Beranda Analisa Forex Analisa USDCAD 14 Juni 2019

Analisa USDCAD 14 Juni 2019

52
0
BERBAGI

USD/CAD pada sesi perdagangan kemarin (13/06) mengalami sedikit penurunan sebagai bentuk konsolidasi. Dibuka pada harga 1.3339 dan ditutup pada level 1.3320. Kemungkinan besar, harga akan mengalami kenaikan lebih lanjut hari ini.

Sisi Fundamental

Dolar bertahan stabil di awal Asia pada hari Jumat, dan ditetapkan untuk menunjukkan kenaikan mingguan karena fokus investor beralih ke pertemuan Federal Reserve minggu depan untuk isyarat tentang kemungkinan pemotongan suku bunga sehubungan dengan meningkatnya risiko terhadap perdagangan dan pertumbuhan global.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam rival pada dasarnya tidak berubah pada 97,001, dan di jalur untuk kenaikan dekat 0,5% minggu ini. Indeks telah menyentuh level terendah 11-minggu di 96,459 Jumat lalu.

Pertemuan kebijakan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) akan dimulai pada hari Selasa. Dengan meningkatnya ketegangan perdagangan, pertumbuhan AS melambat dan perekrutan Mei menurun, pasar telah menetapkan harga setidaknya dalam dua penurunan suku bunga pada akhir 2019.

Hanya ada ekspektasi 11,3% pada hari Kamis bahwa suku bunga AS akan berada pada level saat ini di bulan Juli tahun ini, dibandingkan dengan 74,1% sebulan lalu, menurut alat FedWatch CME Group.

Perhatian investor pada hari Jumat juga akan tertuju pada data penjualan ritel AS yang akan dirilis pada hari ini untuk mengetahui kondisi permintaan domestik di ekonomi terbesar dunia.

Terhadap yen, dolar turun 0,05% menjadi 108,34 yen. Yen menunjukkan sedikit reaksi terhadap putaran terakhir perundingan perdagangan antara Tokyo dan Washington pada hari Kamis.

Jepang dan Amerika Serikat memperdalam pemahaman mereka tentang posisi satu sama lain dalam perdagangan dan akan melanjutkan diskusi, kata menteri ekonomi Jepang Toshimitsu Motegi setelah pertemuan dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer.

Motegi mengatakan keduanya mungkin akan bertemu lagi menjelang pertemuan puncak G20 di Osaka, Jepang akhir bulan ini.

Euro naik tipis 0,03% menjadi $ 1,1280, bertahan setelah jatuh selama dua sesi terakhir, meskipun masih ditetapkan untuk kerugian mingguan 0,44%.

Di tempat lain, dolar Australia lebih rendah di $ 0,6913, tetap dalam jangkauan terendah bulan ini $ 0,6901 menyentuh pada hari Kamis.

Minyak berjangka merosot di perdagangan awal pada hari Jumat, setelah naik tajam pada hari Kamis setelah serangan terhadap dua kapal tanker di dekat Iran dan Selat Hormuz, bagian penting untuk kargo minyak pelayaran.

Yamamoto dari Mizuho mengatakan, kenaikan harga minyak yang diakibatkan oleh ketegangan geopolitik di Timur Tengah dapat membuat hambatan pada dolar, menambahkan bahwa harga minyak mentah yang lebih tinggi tidak selalu buruk bagi ekonomi global.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, kita bisa lihat bahwa saat ini USD/CAD mengalami konsolidasi, dan terlihat akan segera masuk ke supply minor 1.3345 – 1.3363. Jadi, jika harga bisa menembus level ini, harga bisa menuju level 1.3416, namun jika ditolak, maka harga bisa melakukan konsolidasi lanjutan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.