Beranda Analisa Forex Analisa USDCAD 12 Maret 2019

Analisa USDCAD 12 Maret 2019

56
0
BERBAGI

USD/CAD pada sesi perdagangan kemarin (11/03) mengalami sedikit penurunan dari level pembukaan 1.3412, dan ditutup pada level 1.3391. Kemungkinan hari ini penurunan akan dilanjutkan.

Sisi Fundamental

Dolar melemah pada Senin sore setelah data penjualan ritel AS bervariasi, sementara pound melonjak setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May bergegas ke Strasbourg dalam upaya terakhir untuk menghindari kekalahan lagi di parlemen Inggris dalam kesepakatan Brexit-nya.

Hanya 18 hari sebelum Inggris akan meninggalkan Uni Eropa, masih belum ada kesepakatan yang diratifikasi dan pembicaraan dengan Uni Eropa macet selama akhir pekan karena Mei merasa ia tidak dapat memecahkan kebuntuan politik di London.

Dalam hari diplomasi hingar bingar menjelang pemilihan parlemen yang dijadwalkan pada hari Selasa, Mei berbicara dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker dalam upaya untuk menemukan jalan melalui labirin Brexit.

Setelah jatuh dalam delapan sesi terakhir, pound naik sebanyak 1,1 persen dan mencapai tertinggi hari ini $ 1,317 karena kemungkinan Inggris akan meninggalkan grup tanpa kesepakatan – opsi yang dikenal sebagai “Brexit keras” – telah menyempit.

Harga sedikit lebih rendah pada perdagangan sore hari setelah editor politik BBC Newsnight mengatakan di Twitter: “Menteri kabinet memberi tahu saya tentang negosiasi Theresa Mays #Brexit di Strasbourg: Tidak terlihat baik.”

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam rival, sedikit lebih murah pada hari Senin, terakhir turun 0,1 persen pada 97,208. Departemen Perdagangan melaporkan bahwa penjualan ritel AS secara tak terduga naik pada Januari, terangkat oleh peningkatan pembelian bahan bangunan dan pengeluaran diskresioner, tetapi penerimaan pada bulan Desember jauh lebih lemah daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Euro naik moderat di belakang pergerakan dolar, naik 0,04 persen, terakhir di $ 1,124.

Krona Norwegia naik ke level tertinggi dalam lebih dari empat bulan terhadap rival Swedia pada hari Senin setelah data inflasi yang kuat meningkatkan harapan bank sentral dapat meningkatkan suku bunga pada awal bulan ini.

Terhadap dolar, krona naik 0,8 persen menjadi 8,666 krona per dolar. Ini naik 0,8 persen terhadap euro pada 9,742 krona per euro.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, kita bisa lihat bahwa saat ini ada support yang masih bertahan di level 1.3382. Kita bisa entri sell ketika level support tersebut di breakout harga. Stop loss bisa diletakkan di sekitar level 1.3438, dan minimal take profit di level 1.3226.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.