Beranda Analisa Forex Analisa USDCAD 04 Maret 2019

Analisa USDCAD 04 Maret 2019

164
0
BERBAGI

USD/CAD pada sesi perdagangan Jum’at akhir pekan lalu (01/03) mengalami kenaikan tajam dari level pembukaan 1.3166, dan ditutup pada level 1.3292. Kemungkinan besar, kenaikan ini akan sedikit terhenti, karena ada 2 level resistance yang berdekatan.

Sisi Fundamental

Dolar Australia dan yuan China naik tipis di tengah harapan Washington dan Beijing mendekati kesepakatan perdagangan setelah sengketa tarif selama setahun.

Yang memicu harapan semacam itu adalah laporan dari Wall Street Journal pada hari Minggu yang mengatakan Amerika Serikat dan China dapat mencapai kesepakatan resmi pada pertemuan puncak sekitar 27 Maret yang memberikan kemajuan dalam pembicaraan antara kedua negara.

Aussie naik sebanyak 0,57 persen menjadi $ 0,7118, sebelum menyerahkan sebagian keuntungannya menjadi $ 0,7085 setelah inventaris bisnis lunak dan penurunan iklan pekerjaan dan persetujuan tempat tinggal.

Reserve Bank of Australia akan mengadakan pertemuan kebijakan pada hari Selasa.

Yuan China naik 0,20 persen menjadi 6,7030 terhadap dolar di perdagangan lepas pantai, sedikit mendekati level tertinggi 7-1 / 2 bulan di 6,6737 yang dicapai pekan lalu.

Yuan telah didukung sejak akhir Washington setelah batas waktu 1 Maret yang diberlakukan sendiri untuk menaikkan tarif impor Cina senilai $ 200 miliar, mengutip kemajuan dalam pembicaraan perdagangan dengan Beijing.

Sementara optimisme perdagangan mendorong dolar lebih rendah terhadap sebagian besar mata uang Asia, itu membantu menghapus kerugian greenback sebelumnya terhadap safe-haven yen, yang mengikuti A.S. Kritik Presiden Donald Trump tentang kebijakan moneter Federal Reserve dan dolar yang kuat.

Dolar diperdagangkan pada 111,96 yen, mendekati level tertinggi 10 minggu di 112,08 pada hari Jumat. Itu merosot ke 111,75 yen setelah komentar Trump pada The Fed ..

Sentimen investor positif mengimbangi beberapa kehati-hatian yang mengikuti lunak A.S. data diterbitkan pada hari Jumat.

Aktivitas pabrik, diukur dengan survei Institute for Supply Management (ISM), mencapai level terendah sejak November 2016 sementara pendapatan pribadi turun untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun.

Harapan bahwa Fed akan menghindari kenaikan suku bunga dalam waktu dekat juga mendukung sentimen risiko.

Euro berdiri sedikit berubah pada $ 1,1365, dengan fokus pada pertemuan kebijakan ECB hari Kamis.

Mengingat kelemahan baru-baru ini dalam ekonomi zona euro, ECB terlihat pasti untuk menyarankan kenaikan suku bunga tahun ini akan menjadi tidak masuk akal dan bisa memberi sinyal untuk meluncurkan kembali penawaran pinjaman jangka panjang kepada bank.

Di tempat lain, pound Inggris mendapat dukungan dari kekhawatiran bahwa Inggris akan meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan setelah Perdana Menteri Theresa May mengatakan pekan lalu para anggota parlemen akan memilih pada penundaan Brexit jika mereka memilih untuk tidak menyetujui perjanjian penarikannya.

Pound naik 0,2 persen menjadi $ 1,3235, beringsut menuju level tertinggi delapan bulan di $ 1,3351 yang dicapai pekan lalu.

Sisi Teknikal

Saat ini, kenaikan terlihat membuat konsolidasi kecil, dan mungkin harga akan terus mengalami kenaikan dari level konsolidasi kecil ini. Kita bisa mengambil sedikit resiko dengan entri buy, dan SL dibawah level 1.3240.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.