Beranda Analisa Forex Analisa USDCAD 04 Juli 2019

Analisa USDCAD 04 Juli 2019

337
0
BERBAGI

USD/CAD pada sesi perdagangan kemarin (03/07) mengalami penurunan dari level pembukaan 1.3102, dan ditutup pada level 1.3053. Terlihat bahwa support 1.3057 sudah tertembus harga, dan kemungkinan harga turun lebih lanjut masih besar. Namun, jika fakeout terjadi, harga bisa naik dengan tajam.

Sisi Fundamental

Euro telah terjebak di dekat posisi terendah 2 minggu hari ini. Di sisi lain, dolar melayang jauh dari titik tertinggi baru-baru ini. Ini terjadi karena penurunan hasil obligasi, yang terus menekan kedua mata uang.

Rally obligasi global dipercepat pekan ini karena ada ekspektasi dari berbagai bank sentral dunia terkait pelonggaran moneter. Ini memberikan dampak yang terbatas pada valuta asing terbatas, dengan volatilitas yang tetap rendah.

Ahli strategi valuta asing di RBC Capital Markets, Adam Cole mengatakan :

“Sementara penurunan terjadi di dalam Treasury AS adalah negatif untuk dolar, keuntungan langsung AS tetap mendukung permintaan untuk greenback”.

“Dolar tidak jatuh terlalu jauh dibandingkan dengan Treasury AS yang turun. Itu dilihat dari tingkat hasil daripada untuk tingkat perubahan”, katanya.

Euro mengalami sedikit kenaikan di level $1.1283. Mata uang telah melemah sejak Direktur IMF Christine Lagarde diunggulkan sebagai presiden Bank Sentral Eropa (ECB).

Indeks dolar stabil di 96.767.

Dolar telah melemah dalam beberapa minggu terakhir. Ini terjadi karena ekspektasi penurunan suku bunga dari The Fed mempengaruhi keputusan investor. Indeks terus mengalami penurunan di 95.843, level terendah 3 bulan.

Sentimen dolar lebih terpukul karena Trump kembali men-tweet bahwa China dan Eropa selalu memanipulasi mata uang mereka. Mereka bertujuan untuk memompa uang ke ekonomi, dan AS harus meluruskan hal ini.

Fokus investor sekarang sudah mulai bergeser ke data NFP (Non Farm Payroll), gaji non pertanian AS, yang akan dirilis pada hari Jum’at. Para investor mengharapkan NFP naik sebesar $160,000 bulan Juni, dibandingkan dengan 75,000 bulan Mei.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal, terlihat bahwa setelah breakdown support, harga justru mengalami kenaikan, dan saat ini sudah tercipta area demand yang kecil. Kita bisa entri buy sekarang, dengan stop loss dibawah level 1.3047. Level yang harus diperhatikan selanjutnya adalah sekitar 1.3140.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.