Beranda Analisa Forex Analisa GBPUSD 22 April 2019

Analisa GBPUSD 22 April 2019

61
0
BERBAGI

GBP/USD pada sesi perdagangan Jum’at akhir pekan lalu (19/04) mengalami konsolidasikecil, dan kemungkinan harga akan turun lebih jauh. Hari ini, harga masih belum menunjukkan tanda penurunan, namun sepertinya malam ini harga bisa turun lebih jauh.

Sisi Fundamental

Dolar naik tipis terhadap mata uang utama seperti euro dan yen pada hari Senin, didorong oleh kekuatan relatif ekonomi AS, sementara melemah terhadap dolar Kanada menyusul kenaikan harga minyak mentah.

Pasar keuangan di Australia, Hong Kong dan banyak negara besar di Eropa ditutup pada hari Senin untuk liburan Paskah. Perdagangan mata uang berlanjut secara global tetapi volume diperkirakan akan ringan.

Dolar lesu terhadap loonie karena harga minyak mentah naik lebih dari 2 persen menyusul laporan Washington Post Amerika Serikat kemungkinan akan meminta semua importir minyak Iran untuk mengakhiri pembelian mereka atau akan dikenakan sanksi A.S.

Greenback telah menemukan dukungan dalam beberapa minggu terakhir di belakang kenaikan bertahap dalam imbal hasil Treasury 10-tahun AS dan tanda-tanda kekuatan di ekonomi utama dunia, termasuk penjualan ritel yang lebih baik dari perkiraan pada bulan Maret, setelah awal yang lemah untuk tahun ini

Indeks dolar terakhir turun sepersepuluh persen pada 97,383, melayang sedikit lebih rendah setelah membukukan kenaikan 0,4 persen minggu lalu.

Indeks tetap dalam jarak dekat dari ketinggian 2019 di 97,71 disikat pada awal Maret.

Pada bulan Februari, penjualan rumah AS melonjak ke level tertinggi dalam 11 bulan, karena pasar perumahan menunjukkan momentum baru setelah jeda kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.

Euro menyerah hampir 0,1 persen menjadi $ 1,1240, menambah kerugian pekan lalu hampir setengah persen setelah data pada hari Kamis menunjukkan bahwa aktivitas di sektor manufaktur Jerman menyusut untuk bulan keempat berturut-turut pada bulan April.

Sterling bertahan lebih rendah di $ 1,2996, turun di bawah $ 1,30 dan hampir 0,4 persen dari terendah dua bulan dari $ 1,2945 hit bulan lalu.

Dolar Kanada naik sekitar seperempat persen menjadi $ 1,3360 di belakang kenaikan harga minyak mentah setelah laporan Washington Post.

Terhadap yen Jepang, dolar berada sekitar 0,1 persen lebih tinggi pada 111,94 yen, dalam jangkauan puncak tahun ini yang mencapai 112,17 pada Rabu pekan lalu.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, kita bisa lihat bahwa saat ini konsolidasi mengarah pada penurunan lebih jauh. Jika support 1.2978 hingga 1.2956 bisa ter-breakdown, maka harga kemungkinan besar bisa turun lebih jauh lagi.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.