Beranda Analisa Forex Analisa GBPUSD 18 Juli 2018

Analisa GBPUSD 18 Juli 2018

80
0
BERBAGI

GBP/USD pada sesi perdagangan kemarin (17/07) kembali mengalami penurunan dari level 1.3236 dan ditutup pada level 1.3112. Terlihat bahwa saat ini level support terakhir yang terlihat di 1.3036 sedang mengalami testing yang luar biasa, dan kemungkinan akan mengalami breakout.

Sisi Fundamental

Dolar naik menuju tertinggi satu tahun pada hari Rabu di tengah komentar bullish dari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell tentang kekuatan ekonomi AS.

Meskipun Powell tidak mengubah harapan masa depan kebijakan moneter AS, para pedagang melihat komentarnya sebagai menandakan bahwa pihak berwenang merasa nyaman dengan kenaikan greenback hampir 6 persen terhadap para pesaingnya dalam tiga bulan terakhir.

Dalam kesaksian kongresnya pada hari Selasa, Powell mengatakan dia yakin Amerika Serikat berada di jalur selama bertahun-tahun lebih banyak pertumbuhan yang stabil, dan dia mengecilkan risiko terhadap ekonomi AS dari konflik perdagangan yang meningkat.

“Pergerakan dolar baru-baru ini telah sedikit membingungkan dan satu-satunya alasan mungkin arus jangka pendek dan sentimen mendukung greenback,” kata Richard Falkenhall, ahli strategi mata uang senior di SEB di Stockholm.

Terhadap sekeranjang pesaingnya, dolar naik 0,3 persen lebih tinggi pada 95,40, mendekati puncak satu tahun 95,50 pada akhir Juni.

Greenback mencadangkan sebagian besar keuntungannya terhadap mata uang yang relatif berimbal hasil lebih tinggi seperti dolar Australia dan kiwi yang naik masing-masing setengah persen.

Meskipun kekhawatiran ekonomi AS mungkin mendekati puncak sebagaimana terlihat dari kurva hasil yang merata dan penurunan hasil penyesuaian inflasi, perbedaan tingkat yang melebar antara AS dan pasar utama lainnya juga mengangkat greenback.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal, bisa kita lihat bahwa saat ini sedang terjadi pertarungan antara buyer dan seller di sekitar level round number 1.3000 – 1.2950 – 1.3050. Kemungkinan besar, jika terus muncul candle bear, maka segera kita akan melihat level 1.200. Namun, jika ada bullish reversal candle, kita bisa entri buy dengan stop loss di low terakhir.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.