Beranda Analisa Forex Analisa GBPUSD 14 Mei 2019

Analisa GBPUSD 14 Mei 2019

55
0
BERBAGI

GBP/USD pada sesi perdagangan kemarin (13/05) mengalami penurunan dari level pembukaan 1.2995 dan ditutup pada level 1.2953. Kemungkinan besar, harga masih akan berkonsolidasi, terutama harga mendekati level demand 1.2915.

Sisi Fundamental

Yuan lepas pantai Tiongkok dan dolar Australia menemukan pijakan mereka lagi pada hari Selasa karena sentimen yang lebih luas stabil setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan ia berharap negosiasi perdagangan Sino-AS akan berhasil.

Trump mengatakan sebelumnya bahwa ia akan bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping pada pertemuan puncak G20 bulan depan. China telah mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan mengenakan tarif lebih tinggi pada $ 60 miliar barang A.S. menyusul keputusan Washington minggu lalu untuk menaikkan pungutan sendiri atas $ 200 miliar pada impor Cina.

Yuan lepas pantai China terakhir menguat sekitar seperempat persen pada 6,8948 per dolar.

Yuan telah mengalami penurunan satu hari tertajam sejak akhir Juli tahun lalu selama sesi sebelumnya, sebelum mencapai level terendah versus greenback sejak akhir Desember awal Selasa.

Dolar Australia berhasil menguat sepersepuluh persen menjadi $ 0,6952 setelah menyentuh level terendah sejak awal Januari di awal sesi.

Aussie sering dipandang sebagai proksi untuk pertumbuhan Cina karena ekonomi yang bergantung pada ekspor Australia dan China menjadi tujuan utama negara itu untuk komoditasnya.

Ishizuki mengatakan dia pikir itu tidak mungkin bahwa sentimen akan memburuk secara signifikan dari sini sebelum pertemuan yang direncanakan Trump dengan Xi bulan depan.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam rival tetap stabil di 97,320, setelah mengakhiri sesi sebelumnya sedikit berubah.

Fokus investor pada hari Selasa juga pada produksi industri zona euro untuk bulan Maret dan indeks sentimen ekonomi ZEW Jerman untuk bulan Mei, keduanya akan dirilis sekitar pukul 0900 GMT.

Euro naik 0,15% menjadi $ 1,1238. Sterling lebih tinggi di $ 1,2968.

Terhadap safe-haven yen, dolar naik seperempat persen menjadi 109,60, memantul sejalan dengan pemulihan sentimen setelah jatuh ke level terendah 109,15 yen pada awal perdagangan.

Greenback telah menyentuh level terendah lebih dari tiga bulan di 109,02 yen yang disapu selama sesi sebelumnya ketika itu turun hampir 0,6%.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, kita bisa lihat bahwa saat ini GBP/USD mengalami konsolidasi setelah penurunan. Mulai terlihat penolakan dari level demand, namun belum cukup kuat untuk membuat pembalikan. Kemungkinan harga masih akan turun hingga level 1.2904.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.