Beranda Analisa Forex Analisa GBPUSD 12 April 2019

Analisa GBPUSD 12 April 2019

52
0
BERBAGI

GBP/USD pada sesi perdagangan kemarin (11/04) mengalami sedikit penurunan dari level pembukaan 1.3085, dan ditutup pada level 1.3048. Kemungkinan besar, harga akan mengalami kenaikan dari level ini.

Sisi Fundamental

Euro naik tajam pada hari Jumat dalam langkah dealer mengatakan mungkin telah didorong oleh permintaan mata uang yang diantisipasi yang timbul dari rencana bank Jepang untuk membeli bisnis keuangan penerbangan multi-miliar dolar Jerman.

Mata uang umum melonjak di akhir sesi Asia hari Jumat dan kemudian memperpanjang kenaikan di sesi Eropa ke level tertinggi 2-1 / 2 minggu.

Pasar sering sepi pada jam-jam sebelum perdagangan Eropa dibuka dan likuiditas yang tipis dalam beberapa bulan terakhir telah menyebabkan sentakan tiba-tiba atau “flash crash” dalam mata uang utama termasuk franc Swiss.

Jenis-jenis gerakan itu kurang umum dalam pasangan mata uang euro-dolar yang diperdagangkan keras yang memiliki omset harian lebih dari $ 1 triliun.

Pasangan ini telah diperdagangkan dalam kisaran sempit pada saat volatilitas di pasar valuta asing berada pada level terendah multi-tahun, kata Elisabeth Andreae, ahli strategi Valas di Commerzbank.

Dealer mengatakan spekulan membeli euro dalam menanggapi laporan tentang rencana pembelian Mitsubishi UFJ Financial Group dari bisnis pembiayaan penerbangan DZ Bank Jerman. Per Juni tahun lalu, portofolio bisnis itu mencapai 5,6 miliar euro.

Transaksi diumumkan pada 1 Maret dan MUFG mengatakan itu diperkirakan akan ditutup setelah Juni.

Euro naik 0,6 persen menjadi $ 1,1318, tertinggi sejak 26 Maret. Mata uang bersama juga naik sekitar 0,8 persen menjadi 126,69 yen, terkuat sejak 20 Maret.

Mata uang tunggal tetap di kisaran $ 1,12 – $ 1,16 pada tahun 2019 meskipun perlambatan ekonomi zona euro mendorong stimulus baru dari Bank Sentral Eropa.

Minggu ini Perancis dan Italia melaporkan output industri yang lebih tinggi dari yang diharapkan pada bulan Februari, menawarkan tanda-tanda positif untuk blok setelah beberapa data suram.

Tertekan oleh euro yang lebih kuat, indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama turun 0,4 persen pada 96,828, menyerahkan sebagian besar kenaikan hari sebelumnya.

Dengan dolar secara luas lebih rendah, pound naik 0,2 persen menjadi $ 1,3078 untuk membatalkan sebagian besar kerugian hari sebelumnya.

Volatilitas untuk sterling anjlok setelah kesepakatan pertengahan pekan pada pertemuan darurat Uni Eropa untuk menunda keluarnya Inggris dari blok itu hingga 31 Oktober. Kesepakatan itu berarti Inggris tidak akan crash minggu ini tanpa kesepakatan.

Sisi Teknikal

Bisa kita lihat bahwa harga saat ini sedang berusaha membuat kenaikan, dan terlihat akan breakout level 1.3118. Jadi, kita bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk entri buy dengan stop loss dibawah level 1.3034.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.