Beranda Analisa Forex Analisa GBPUSD 11 Maret 2019

Analisa GBPUSD 11 Maret 2019

101
0
BERBAGI

GBP/USD pada sesi perdagangan Jum’at akhir pekan lalu (08’/03) mengalami penurunan dari level pembukaan 1.3077, dan ditutup pada level 1.3012. Hari ini, gap down terjadi ke level 1.2979, dan harga kemungkinan besar akan terus turun.

Sisi Fundamental

Sterling jatuh untuk hari kesembilan berturut-turut pada hari Senin karena pembicaraan antara Inggris dan Uni Eropa berada di jalan buntu menjelang pemungutan suara pada Brexit di parlemen bahwa Perdana Menteri Theresa May diperkirakan akan kalah.

Tidak ada terobosan yang muncul dari pembicaraan akhir pekan antara pemerintah Inggris dan UE mengenai perubahan bagian dari perjanjian Brexit terkait dengan perbatasan Irlandia.

Anggota parlemen akan memberikan suara pada hari Selasa pada perjanjian penarikan Mei dinegosiasikan dengan Brussels tahun lalu dan yang mereka sangat ditolak pada bulan Januari.

Dengan Inggris yang akan meninggalkan Uni Eropa dalam 18 hari, pound telah melemah karena keraguan berputar tentang bagaimana, atau mungkin bahkan jika, keluarnya Inggris akan terjadi.

Sebagian besar ekonom memperkirakan Brexit akan tertunda beberapa bulan dan kedua pihak pada akhirnya menyetujui kesepakatan perdagangan bebas, menurut jajak pendapat Reuters.

Sterling turun 0,2 persen pada $ 1,3, level terendah tiga minggu. Itu juga berjuang melawan euro pada 86,52 pence, turun 0,3 persen pada hari itu.

Jika May kalah dalam pemungutan suara hari Selasa, ia akan menghadapi pemungutan suara lagi pada hari Rabu tentang apakah parlemen ingin meninggalkan UE tanpa kesepakatan, dengan mayoritas diperkirakan akan menolak skenario tidak ada kesepakatan.

Pemungutan suara ketiga akan diajukan pada hari Kamis tentang apakah Inggris harus meminta dari Uni Eropa perpanjangan terbatas tanggal 29 Maret Brexit.

Pedagang mengharapkan perubahan besar dalam mata uang sekitar suara minggu ini, menurut kenaikan tajam dalam volatilitas tersirat satu minggu.

Volatilitas tersirat satu minggu mengukur permintaan untuk opsi lindung nilai terhadap perubahan mata uang besar. Persentase yang lebih tinggi mencerminkan ekspektasi pergerakan mata uang yang lebih besar selama tujuh hari ke depan.

The Financial Times melaporkan pada hari Minggu malam bahwa Bank of England telah meminta bank-bank Inggris untuk melipatgandakan aset likuid mereka dalam tiga bulan di sekitar Brexit sebagai tindakan pencegahan untuk setiap jeda dalam pinjaman antar bank.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, bisa kita lihat bahwa saat ini konsolidasi kecil terjadi. Kita bisa re-entry sell dengan stop loss sedikit diatas level 1.3040, dengan minimal take profit di level demand 1.2812.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.