Beranda Analisa Forex Analisa GBPUSD 07 Maret 2019

Analisa GBPUSD 07 Maret 2019

165
0
BERBAGI

GBP/USD pada sesi perdagangan kemarin (06/03) mengalami konsolidasi lanjutan. Dibuka pada harga 1.3173, dan ditutup pada harga 1.3164. Jika harga bisa menembus salah satu level konsolidasi, bisa dipastikan harga akan mengarah pada level tersebut.

Sisi Fundamental

Mata uang utama terus berada pada kisaran ketat pada hari Kamis karena para pedagang memusatkan perhatian mereka pada tinjauan kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB), sementara dolar Australia dan Kanada mendekam di dekat posisi terendah dua bulan.

Beberapa pedagang berharap ECB akan menunjukkan penundaan kenaikan suku bunga sampai tahun depan dan bank sentral akan segera meluncurkan kembali pinjaman bank jangka panjang untuk melawan perlambatan ekonomi.

Aussie dan loonie mencapai posisi terendahnya karena investor memangkas kepemilikan atas harapan yang berkembang dari pembuat kebijakan akan meninggalkan suku bunga sendirian untuk saat ini atau bahkan menurunkannya untuk melawan ekonomi mereka yang melemah.

Bank of Canada (BoC) pada hari Rabu mengatakan ada “peningkatan ketidakpastian” tentang waktu kenaikan suku bunga di masa depan karena mempertahankan suku bunga stabil di 1,75 persen seperti yang diharapkan.

Dolar Kanada jatuh ke level terendah $ 1,3457 setelah rilis pernyataan kebijakan terbaru Dewan Komisaris, terendah terhadap greenback sejak 4 Januari. Pada hari Kamis, dolar terakhir di $ 1,3443, tidak berubah pada hari itu.

Aussie terakhir di $ 0,7034, naik sedikit setelah turun ke level terendah dua bulan baru $ 0,70205 di awal sesi.

Penjualan ritel Australia naik 0,1 persen pada Januari, kurang dari yang diharapkan 0,3 persen, data pada hari Kamis menunjukkan.

Pertumbuhan ekonomi kuartal keempat negara itu datang di bawah ekspektasi pada hari Rabu, memperkuat bukti pelambatan momentum domestik dan mendukung ekspektasi pasar untuk penurunan suku bunga tahun ini.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam rival utama, tetap tidak diperdagangkan pada hari Kamis setelah berakhir Rabu di 96.873.

Pedagang tetap bullish terhadap dolar mengingat ketidakpastian yang berkelanjutan atas keluarnya Inggris dari Uni Eropa dan negosiasi perdagangan AS-China.

Indeks dolar telah naik 1,1 persen selama enam sesi perdagangan terakhir setelah mencapai level terendah sejak awal Februari pada Kamis pekan lalu.

Terhadap yen, dolar turun 0,1 persen menjadi 111,65 yen, tetapi masih belum jauh dari puncak baru-baru ini yang mencapai 112,135 pada Selasa, yang terkuat sejak 20 Desember.

Euro menginjak air di $ 1,1312, sekitar 1,0 persen di bawah level tertinggi satu bulan pada Kamis pekan lalu.

Investor juga mencari rilis non-farm payrolls AS untuk bulan Februari untuk indikasi baru pertumbuhan upah dan kekuatan pasar tenaga kerja.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, kita bisa lihat bahwa saat ini area konsolidasi cukup besar antara 1.3199 hingga level 1.3094. Saat ini, harga terlihat sedang menuju keatas, dan jika level 1.3199 tertembus, kita bisa menunggu konsolidasi kecil yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.