Beranda Analisa Forex Analisa EURUSD 10 April 2019

Analisa EURUSD 10 April 2019

57
0
BERBAGI

EUR/USD pada sesi perdagangan kemarin (09/04) pada akhirnya mengalami konsolidasi dan ditutup pada sekitar level pembukaan 1.1261. Meskipun harga sempat mengalami kenaikan hingga level 1.1283, namun harga kembali turun, dan ini menunjukkan bahwa kesepakatan arah harga belum terjadi.

Sisi Fundamental

Sterling naik tipis pada hari Rabu tetapi tetap dalam kisaran perdagangan baru-baru ini karena investor bersiap-siap untuk Uni Eropa untuk memberikan Inggris penundaan Brexit kedua itu, sambil mengurangi ancaman keluarnya no-deal, menciptakan ketidakpastian baru.

Brussels diperkirakan akan memberikan Perdana Menteri Theresa May penundaan lain untuk Brexit pada pertemuan darurat pada hari Rabu, tetapi para pemimpin blok cenderung menuntut dia menerima perpanjangan lebih lama dari yang dia usulkan, dan dengan persyaratan.

May ingin menunda tanggal keberangkatan hingga 30 Juni dari 12 April, tetapi di Brussel perpanjangan yang fleksibel sampai akhir tahun atau hingga Maret 2020 membentuk pilihan yang paling mungkin, kata diplomat UE.

“Kami memahami mengapa ini disambut dengan antusiasme terbatas di pasar FX. Pertama, risiko tanpa kesepakatan sudah kecil dengan UE tidak pernah secara realistis akan menolak permintaan Inggris, ”kata analis MUFG dalam sebuah catatan. “Kedua, ekstensi yang berpotensi lebih lama membuka Kotak Pandora tentang ketidakpastian yang tidak terlalu menarik.”

Pound dibantu lebih tinggi dengan angka pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan. Ekonomi Inggris tumbuh pada 0,2 persen pada Februari, terhadap perkiraan tidak ada pertumbuhan dalam jajak pendapat Reuters para ekonom, berkat penimbunan stok sebelum Brexit.

Sterling naik 0,3 persen hingga mencapai tertinggi hari ini di $ 1,3086, sebelum menetap di sekitar $ 1,3070. Itu meninggalkan pound dengan kuat dalam kisaran $ 1,29 hingga $ 1,32 yang telah diperdagangkan dalam dua minggu terakhir.

Terhadap euro, pound menguat 0,1 persen menjadi 86,19.

Pengukur volatilitas tersirat untuk mata uang Inggris – ekspektasi pasar untuk pergerakan harga – selama minggu dan bulan berikutnya turun tajam.

“Meskipun laporan semalam menunjukkan niat Uni Eropa untuk menawarkan UK perpanjangan … yang bisa bertahan hingga satu tahun, pound hampir tidak bergerak. Ini adalah ilustrasi yang bagus tentang bagaimana pasar melihat sterling saat ini; dengan skeptisisme dan kehati-hatian, entah bagaimana kebal terhadap berita dan rumor, ”kata Ricardo Evangelista, seorang analis pada layanan perdagangan online ActivTrades.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, kita bisa melihat bahwa saat ini EUR/USD kembali masuk ke area konsolidasi 1.1274 hingga 1.1254. Jadi, kemungkinan besar harga akan ditolak dan mengalami kenaikan lebih lanjut. Target pertama yang akan diraih harga adalah level resistance 1.1300.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.