Beranda Analisa Forex Analisa EURUSD 09 Juli 2019

Analisa EURUSD 09 Juli 2019

172
0
BERBAGI

EUR/USD pada sesi perdagangan kemarin (08/07) mengalami penurunan lanjutan dari level pembukaan 1.1223 dan ditutup pada level 1.1213. Hari ini, harga terlihat mengalami penurunan lebih lanjut, namun belum bisa breakdown level demand 1.1201 – 1.1180.

Dari sini, bisa kita lihat bahwa ada kemungkinan setup “Fakeout” terjadi di bawah level 1.1180 sebagai tempat orang-orang menempatkan “stop loss untuk order buy, dan order sell breakout”. Ini menjadi tempat yang sempurna untuk eksekusi buy order dalam jumlah besar.

Sisi Fundamental

Ini adalah hari yang agak stabil di pasar valas, karena pasar menunggu acara besar akhir pekan ini. Fundamental termasuk pertemuan tatap muka AS-China sementara, kesaksian Powell tentang kebijakan moneter di depan Komite Senat, risalah The Fed , Rapat Dewan Komisaris, data pertumbuhan Inggris, inflasi UE dan AS, dan lebih banyak lagi.

Pelaku pasar tetap yakin dengan pandangan mereka bahwa FOMC akan memotong setidaknya 25bps pada pertemuan Juli mereka meskipun NFP AS menguat, dengan kenaikan upah lemah. Hari ini, Powell adalah risiko bagi valas untuk mengambil karena akan menyampaikan pidato pembukaan di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Fed of Boston.

Deutsche Bank mengumumkan rencana untuk merestrukturisasi bisnisnya untuk menghindari ledakan dengan 18k pekerjaan yang akan dipotong, serta keputusan bank untuk keluar dari penjualan dan perdagangan ekuitas, sementara itu akan mempertahankan operasi pasar modal ekuitas “terfokus” dan “mengubah ukuran” operasi pendapatan tetapnya. Sebagai bagian dari visi bisnis intinya, ia bermaksud untuk fokus pada pembiayaan, pemberian nasihat, pendapatan tetap, dan mata uang. Untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut, baca utas ini.

Sementara komentar oleh BOJ Gov Kuroda telah menjadi fokus. Bank Sentral menegaskan bahwa mereka akan mempertahankan pelonggaran selama diperlukan untuk mencapai inflasi 2% yang stabil, menambahkan bahwa BOJ akan mempertahankan suku bunga jangka pendek, jangka panjang pada level yang sangat rendah saat ini. setidaknya sampai musim semi 2020. Yen akan terus berperilaku sebagai fungsi risiko dan likuiditas.

Regulator bank nasional Australia telah menyetujui untuk melonggarkan aturan hipotek, yang ditetapkan untuk berkontribusi dalam merangsang ekonomi melalui kebangkitan kembali pasar properti Australia yang lemah karena pemberi pinjaman sekarang dapat menggunakan buffer yang lebih rendah untuk tes tekanan hipotek dalam penilaian pinjaman (pembeli rumah untuk meminjam lebih banyak).

Sisi Teknikal

Dari chart H4, saat ini harga sudah breakdown dari area konsolidasi, namun langsung masuk ke level demand 1.12003 – 1.1182. Entri belum bisa dilakukan, karena kemungkinan harga akan jatuh lebih jauh untuk membuat tipuan, sebelum naik dengan drastis.

Fundamental untuk hari ini adalah FOMC. Jika dovish, berarti EUR/USD bisa naik.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.