Beranda Analisa Forex Analisa EURUSD 09 April 2019

Analisa EURUSD 09 April 2019

66
0
BERBAGI

EUR/USD pada sesi perdagangan kemarin (08/04) mengalami kenaikan dari level pembukaan 1.1218, dan ditutup pada level 1.1261. Karena harga sudah breakout, maka kemungkinan besar hari ini EUR/USD akan terus mengalami kenaikan, atau berakhir dengan konsolidasi.

Sisi Fundamental

Dolar turun terhadap sekeranjang mata uang pada hari Senin. Ini karena data ekonomi yang kuat baru-baru ini mengurangi kekhawatiran tentang ekonomi global. Itu juga mendorong investor untuk mengurangi posisi safe-haven di greenback.

Euro bergerak lebih jauh di atas level terendah satu bulan yang dicapai minggu lalu karena investor menyeimbangkan posisi sebelum pertemuan Bank Sentral Eropa minggu ini.

Sterling rebound dari level terendah satu minggu terhadap dolar. Investor memperhatikan apakah Perdana Menteri Inggris Theresa May dapat meyakinkan Uni Eropa untuk kembali menunda keluarnya negaranya dari blok tersebut.

Mendorong data ekonomi pekan lalu dari China dan Amerika Serikat mendorong sentimen pasar, mengangkat mata uang berorientasi pertumbuhan seperti dolar Austria dan Selandia Baru, kata Upadhyaya.

Indeks yang melacak dolar versus euro, yen, sterling dan tiga mata uang lainnya turun 0,35% pada 97,056.

Pandangan seperti itu pada dolar mendorong pembelian dalam mata uang lain pada hari Senin.

Euro naik 0,38% pada $1,12605 setelah mencapai $1,11830 Selasa lalu, yang merupakan terendah sejak 8 Maret.

Mata uang tunggal naik ke tertinggi dua minggu di 125,575 yen.

Pedagang memangkas posisi panjang euro minggu lalu paling banyak dalam sembilan bulan, data menunjukkan, karena hasil obligasi inti Eropa memasuki wilayah negatif dan data PMI menunjukkan ekonomi zona euro sedang berjuang.

Tidak ada perubahan kebijakan yang diharapkan pada pertemuan ECB minggu ini, tetapi konferensi pers sesudahnya akan menjadi fokus di tengah pembicaraan tentang tingkat berjenjang, kekhawatiran resesi global dan perasaan waspada yang mendorong imbal hasil obligasi 10-tahun Jerman di bawah nol persen untuk pertama kalinya sejak 2016.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, terlihat bahwa skenario Rally Base Rally sudah terbentuk, dan saat ini bisa menjadi salah satu entri buy paling proporsional. Buy bisa dilakukan sekarang, dengan stop loss dibawah level 1.1254, dengan minimum RRR 1:2.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.