Beranda Analisa Forex Analisa EURUSD 06 September 2018

Analisa EURUSD 06 September 2018

69
0
BERBAGI

EUR/USD pada sesi perdagangan kemarin (05/09) mengalami kenaikan dari level pembukaan 1.1582 dan ditutup pada leve 1.1621. Kemungkinan besar, kenaikan tersebut akan berlanjut hingga level Supply 1.1855, atau lebih jauh lagi ke level 1.2450 untuk beberapa pekan depan.

Sisi Fundamental

Dolar merosot pada Kamis karena pound memimpin kenaikan dalam mata uang Eropa, meskipun mata uang negara berkembang yang bergairah dan kekhawatiran perdagangan global membatasi kerugian greenback.

Dolar Australia juga merosot, gagal menarik dukungan dari data perdagangan domestik yang sedikit lebih baik dari perkiraan.

Katalis di balik jatuhnya dolar adalah pound, yang melonjak setelah Bloomberg melaporkan pada hari Rabu bahwa Inggris dan Jerman siap untuk menjatuhkan titik kunci dalam negosiasi Brexit.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama berdiri di 95,009, turun 0,2 persen. Ini turun hampir 0,3 persen semalam, menyenggol menjauh dari tertinggi dua minggu.

Sterling menambahkan 0,1 persen menjadi $ 1,2922 setelah naik 0,4 persen pada hari sebelumnya.

Kenaikan mata uang Inggris juga membantu euro, yang naik sekitar 0,45 persen pada hari Rabu. Mata uang tunggal terakhir diperdagangkan sedikit di $ 1,1647 untuk kenaikan 0,15 persen.

Terhadap mata uang Swiss, greenback turun 0,2 persen menjadi 0,9699 franc per dolar. Dolar melemah 0,2 persen menjadi 111,31 yen.

Dolar mungkin telah mundur tetapi diperkirakan akan tetap didukung dengan baik dalam jangka panjang, terus mengumpulkan tawaran safe haven di tengah kelemahan dalam mata uang emerging market.

MSCI EM Currency Index tergelincir ke level terendah sejak Mei 2017 pada hari Rabu.

Periode komentar publik tentang kemungkinan tarif AS baru untuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar lainnya berakhir pada hari Kamis, memicu kekhawatiran akan terjadinya eskalasi besar dalam sengketa perdagangan China-AS.

Mata uang pasar yang berkembang telah dilanda ketakutan bahwa konflik perdagangan global akan berdampak negatif pada ekonomi berorientasi ekspor mereka.

Peso Argentina, yang telah kehilangan lebih dari 50 persen nilainya tahun ini, melihat jeda yang jarang dalam kerugian semalam.

Membantu memasang sedikit kepercayaan investor, Menteri Ekonomi Argentina Nicolas Dujovne mengatakan pada Selasa dia percaya kesepakatan untuk mengeluarkan pencairan awal dari perjanjian pinjaman siaga $ 50 miliar dengan IMF dapat diajukan ke dewan pada akhir bulan.

Peso Argentina ditutup naik lebih dari 1 persen pada 38,52 per dolar pada hari Rabu.

Di tempat lain, dolar Australia 0,15 persen lebih rendah pada $ 0,7185.

Seperti hari sebelumnya, ketika data produk domestik bruto yang kuat tidak memberikan banyak daya angkat, indikator ekonomi Kamis tidak mampu menopang Aussie.

Surplus perdagangan Australia pada Juli adalah A $ 1,551 miliar, di atas perkiraan ekonom sekitar A $ 1,4 miliar, data pada hari Kamis menunjukkan.

Dolar Australia tetap dalam jangkauan $ 0,7145, terendah sejak Mei 2016 menyelami hari sebelumnya. Mata uang, dianggap sebagai barometer sentimen risiko yang lebih luas, telah mengambil pukulan berat dari gejolak baru-baru ini di pasar negara berkembang.

Sebuah prospek ekonomi yang tidak pasti untuk China, mitra dagang utama Australia, juga membebani Aussie, yang telah menurun sekitar 8 persen sejauh ini pada tahun 2018.

Yuan China adalah yang lebih lemah di level 6.8364 per dolar dalam perdagangan onshore setelah memperoleh 0,25 persen pada hari Rabu.

Sisi Teknikal

Dari sisi teknikal H4, EUR/USD sudah terlihat mengalami kenaikan / penolakan dari level Fibo 38.0 seperti yang kita proyeksikan. Jika kita sudah entri buy pada saat breakout area konsolidasi, tentu saja kita hanya tinggal memaksimalkan profit yang mungkin didapatkan. Namun, jika kita belum mendapatkan entri apapun, kita bisa menunggu harga untuk turun lebih rendah (ke level EMA / MA) dan mengambil entri buy. Stop loss bisa ditempatkan di level support 1.1529.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.